Menu

Khatam Alquran di Matur Semarak, Seluruh Elemen Masyarakat Terlibat

  Dibaca : 403 kali
Khatam Alquran di Matur Semarak, Seluruh Elemen Masyarakat Terlibat

AMCNews.co.id — Masyarakat Kecamatan Matur, tampaknya semakin gencar dan konsisten dalam membangun peradaban nagari Qur’ani di daerah itu.

Hal itu dibuktikan lewat kegiatan Khatam Al-Qur’an yang digelar secara berturut-turut selama tiga hari di setiap nagari.

Baru dua hari kemarin menggelar khatam al-qur’an di Nagari Matur Mudiak, hari ini Senin (8/4) pagi, Kenagarian Lawang melalui Perguruan Islam Bansa Lawang menggelar khatam al-qur’an dengan peserta 25 orang yang diikuti dengan pawai bersama dengan seluruh elemen masyarakat.

Camat Matur, Edo Aipa Pratama mengatakan, bahwa di lapangan juga ikut kelompok Majelis Taklim yang menyemarakkan dengan alunan dendang rebana.

“Tidak tinggal diam, para ibu-ibu Bundo Kanduang yang diiringi tambua tansa juga ikut andil membawa jamba untuk santapan makan siang rombongan,” ujar camat.

Camat memberikan apresiasi atas antusias masyarakat dalam mendukung dan menyemarakkan aktivitas keagamaan di Kecamatan Matur. Menurut camat, hal ini merupakan bentuk implementasi Gerakan Nagari Madani yang sedang digarap tiap nagari penghasil tebu itu.

“Inilah yang disebut peradaban masyarakat qur’ani. Kita ingin membumikan kalam Illahi di Kecamatan Matur,” tegas Edo. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional