Mudahkan Masyarakat, Disdukcapil Agam Laksanakan Sistem Jebol di Nagari

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Nagari Balingka Kecamatan IV Koto kedatangan petugas dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam, Rabu (3/4).

Kedatangan Disdukcapil dalam rangka pelaksanaan kegiatan Jemput Bola (Jebol), didampingi Camat IV Koto Rahmi Artati,S.STP di Aula kantor Wali Nagari Balingka.

Kepala Disdukcapil Agam Misran mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendekatkan serta mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

Disamping personel Dinas Dukcapil, pelayanan Jebol juga dibantu oleh staf dari Kantor Camat IV Koto serta Perangkat Nagari Balingka.

“Pelayanan Jebol yang kita laksanakan di IV Koto sebanyak 347 cetakan. Cetak KK sebanyak 95 lembar, KTP el sebanyak 117 lembar, rekam KTP el sebanyak 62 cetak, akte kelahiran sebanyak 66 cetak, akte kematian sebanyak 5 cetask, serta cetak surat pindah sebanyak 2 cetak,” kata Misran.

Camat IV Koto, Rahmi Artati mengatakan, masyarakat sangat bersyukur dengan adanya kegiatan Jebol ini. Sebab, masyarakat tidak harus ke Lubuk Basung untuk mendapatkan pelayanan kependudukan dari Dinas Capil.

Kelebihan lainnya dari Pelayanan Jebol di Kecamatan IV Koto ini, seperti kartu tanda penduduk (KTP) sudah bisa di cetak dan dapat diterima langsung oleh masyarakat Balingka.

Rahmi berharap pelayanan Jebol Dinas Dukcapil dapat dilaksanakan secara rutin dan berkala di Kecamatan IV Koto.

“kita juga berharap kebutuhan dokumen-dokumen kependudukan masyarakat dapat terpenuhi, dalam artian tidak ada lagi masyarakat yg tidak memiliki Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran serta Kartu Tanda Penduduk (KTP),”ujarnya.

Kegiatan Jebol tersebut bukan hanya di Nagari Balingka saja, tetapi Disdukcapil juga mendatangi sekolah-sekolah serta kecamatan lainnya. (AMC)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *