Wabup Lepas Pawai Ta’aruf Khatam Al-quran Masjid Al-Ikhlas Panti Asuhan Putra Muhammadiyah

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria melepas pawai ta’aruf dalam rangka khatam Al-Qur’an ke-2 Masjid Al-Ikhlas Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Kecamatan Lubuk Basung, Minggu (31/3).

Pawai yang diikuti ratusan santri itu juga dihadiri Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Candra Trinda Farhan, para tokoh masyarakat serta masyarakat dan para orang tua peserta yang ikut Khatam Al Qur’an.

Wakil Bupati kepada AMCNews.co.id, menyampaikan bahwa pelaksanaan khatam Al-Quran merupakan salah satu wujud implementasi Gerakan Nagari Madani yang sudah dicanangkan Pemkab Agam.

“Kita patut bersyukur bahwa kegiatan ini bisa terus kita pertahankan. Nagari Madani itu sangat terasa, apalagi dibarengi dengan pawai ta’aruf,” katanya.

Wabup mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan itu bisa menjalin Ukhuwah Islamiyah diantara sesama.

Pada kesempatan itu, wabup juga berpesan kepada para orangtua agar senantiasa membimbing dan membina anak-anaknya agar tidak cepat puas dalam menimba ilmu.

“Karena wajah Kabupaten Agam pada 20 sampai 30 tahun lagi tergantung kepada akhlak dan kualitas generasi saat ini,” ulas wabup menjelaskan. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *