Menu

Laksanakan Musrenbang RKPD 2020, Agam Pertajam 4 Sektor

  Dibaca : 549 kali
Laksanakan Musrenbang RKPD 2020, Agam Pertajam 4 Sektor

Rabu 20 Maret 2019 Pemerintah Kabupaten Agam melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2020 (Musrenbang RKPD 2020). Bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Agam, Musrenbang ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Agam Dr. H. Indra Catri.

Selain dihadiri oleh aparatur Pemerintah Kabupaten Agam, kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota Forum Komunikasi Pemerintah Daerah, pimpinan instansi vertikal, legislator Kabupaten Agam, Ninik Mamak, Alim Ulama dan Cadiak Pandai. Serta stakeholder Pemerintah Kabupaten Agam lainnya.

Dalam sambutannya, Indra Catri menyoroti kemampuan keuangan daerah, dan menghadapkannya kepada kebutuhan pembangunan. Menyikapi kondisi yang ada, Indra Catri meminta agar Musrenbang kali ini mampu menghasilkan perencanaan yang memiliki skala prioritas, yang bisa dilaksanakan dengan tajam dan presisi.

“Kita harus menyadari kemampuan dan kondisi keuangan daerah terhadap pembangunan, ditambah lagi 2020 Kabupaten Agam akan melaksanakan Pilkada. Menyikapi keadaan yang seperti itu, maka sudah sepantasnya Musrenbang kali ini, harus mampu menghasilkan perencanaan dan perumusan yang lebih tajam”, ucap Indra Catri.

Indra Catri memberikan 4 poin utama yang hendaknya menjadi acuan dalam perumusan perencanaan pada Musrenbang RKPD 2020 ini. Yakni, ketahanan pangan, pembangunan berbasis nagari, kepariwisataan dan kebersihan lingkungan.

“Dengan menetapkan dan mempertajam skala prioritas, maka pembangunan yang kita lakukan itu akan memiliki arah dan memiliki dampak yang luas lagi terukur. Forum Musrenbang ini berkewajiban menentukan arah dan skala prioritas itu. Dengan begitu kita bisa memaksimalkan semua potensi, baik itu pendanaan dan sumber daya yang dimiliki demi kemajuan daerah”, tutup Indra Catri

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional