Ungguli 12 Kabupaten, Ketua Dasawisma Bougenville Raih Juara Terbaik I Sumbar

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Kelompok Dasawisma Bougenville Nagari Sariak Kecamatan Sungai Puar, Emilda, berhasil mengharumkan nama Kabupaten Agam di pentas Provinsi Sumbar. Emilda keluar sebagai terbaik satu dalam penilaian Ketua Dasawisma Tahun 2018.

Dasawisma Bougenville di bawah binaan Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri itu berhasil mengungguli 12 kabupaten di Provinsi Sumbar pada penilaian 2018.

Penghargaan ini merupakan yang ke-tiga kali sejak 2014, dan secara beruntun diraih sejak tahun 2017 dan tahun 2018.

Penghargaan itu diberikan oleh Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Wartawati Nasrul Abit kepada Ketua Kelompok Dasawisma Bougenville Nagari Sariak, Emilda saat acara Pencanangan Hari Amal Bakti Dasawisma dan BBGRM Tingkat Provinsi Sumbar tahun 2019, Kamis (14/3) di Pantai Gandoriah Kota Pariaman.

Turut disaksikan oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, Bupati Agam yang diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Teddy Martha dan Walinagari Sariak.

Prestasi ini menurut Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri tidak lepas dari semua pihak terutama pemerintah daerah melalui OPD terkait yang telah ikut serta membantu pelaksanaan 10 prograk pokok PKK, sehingga TP-PKK Agam bisa meraih prestasi yang membanggakan tahun ini di tingkat provinsi.

Ia juga menyampaikan apresiasi khusus kepada semua kader PKK disetiap nagari, kecamatan dan kabupaten atas kerja kerjas dan semangatnya untuk meraih hasil terbaik.

“Alhamdulillah, tahun ini kita kembali meraih juara terbaik satu kategori kabupaten. Kemenangan ini adalah kemenangan kita bersama. Saya berharap ini juga tidak sebatas prestasi seremoni saja melainkan output setelah ini benar-benar diimplementasikan bagi nagari lainnya,” pintanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari Kabupaten Agam, Teddy Martha.

“Prestasi ini merupakan buah kerja keras tim PKK Kabupaten Agam hingga nagari sehingga menghasilkan yang terbaik, untuk itu perlu kita apresiasi. Harapan kita ke depan program PKK bisa lebih membumi di Kabupaten Agam sehingga manfaatnya lebih merata lagi. Dan kita siap untuk mensupportnya,” tegasnya.

Atas prestasi itu, Ketua Kelompok Dasawisma Bougenville Nagari Sariak, Emilda juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terselenggaranya program PKK di tengah masyarakat.

“Mungkin saya tidak bisa apa-apa tanpa adanya suport dari semua pihak. Terutama walinagari, camat, PKK kecamatan dan kabupaten yang tidak henti-henti memberikan binaan kepada saya dalam menjalankan tugas selaku Ketua Dasawisma, sehingga bisa meraih amanah yang diberikan kepada saya,” ujarnya.

Ia juga bertekad, setelah ini kader-kadernya juga senantiasa selalu memberikan yang terbaik untuk Nagari Sariak umumnya Kabupaten Agam.

“Setelah ini kami akan mengimplementasikan secara keseluruhan di tingkat kecamatan,” pungkasnya. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *