Menu

Fahmi Aulia Rahman dan Nadiatul Chairat Terpilih Sebagai Duta GenRe 2019

  Dibaca : 629 kali
Fahmi Aulia Rahman dan Nadiatul Chairat Terpilih Sebagai Duta GenRe 2019

AMCNews.co.id — Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Agam telah melakukan pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) 2019 dan menetapkan pasangan Fahmi Aulia Rahman asal Tanjung Raya serta Nadiatul Chairat asal IV Koto sebagai pemenangnya.

Fahmi dan Nadia sebagai Duta GenRe 2019, setelah Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri bersama Ketua Pembina Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Agam, Ny. Candra Trinda Farhan memasangkan selempang kebesaran, Senin (4/3) di aula kantor bupati Agam.

Ny. Vita Indra berharap para Duta GenRe tersebut dapat menjadi figur teladan serta motivator di kalangan mahasiswa dan remaja lainnya untuk mewujudkan Generasi Berencana di Agam.

“Selamat menjalankan tugas sebagai Duta GenRe. Kalian adalah orang pilihan jadi jagalah amanah ini dengan baik,” harap Ny. Vita.

Adapun Raner Up 1 (Putri) diraih Dinda Yulia Utari asal Kecamtan IV Koto dan Raner Up 1 (Putra) Ilham Ardinidata asal Lubuk Basung.

Raner Up 2 (putri) Masytah Azzuhri asal IV Nagari, dan Raner Up 2 (putra) Muhammad Habib Al-Sidiq asal Tanjung Mutiara.

Kategori Duta GenRe talenta putri berbakat adalah Nurul Afifah asal IV Koto.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Agam, Retmiwati, mengatakan Duta GenRe yang menjadi juara satu putra dan putri tersebut nantinya akan bersaing pada pamilihan duta siswa/mahasiswa GenRe tingkat provinsi.

“Untuk itu saya berharap, kepada pemenang jangan terlalu ueforia. Lakukanlah yang terbaik, teruslah belajar dan terpenting ini bukan kegiatan pentas seremoni saja tapi keberadaan Duta GenRe benar-benar dirasakan masyarakat melalui sosialisasi pendidikan,” harapnya.

Sementara itu, Duta GenRe 2019, Fahmi saat dimintai keterangan oleh AMCNews.co.id, meluapkan rasa kegembiraannya dengan berpelukan dengan 10 orang finalis Duta GenRe 2019.

Dengan terpilihnya sebagai Duta GenRe, ia akan berusaha sebaik mungkin untuk mengemban amanah menjadi seorang duta. Ia berencana mempersiapkan diri untuk mewakili Agam ke tingkat provinsi.

“Tentu saja ada persiapan khusus, karena setelah dinobatkan sebagai duta. Itu berarti kita diberikan amanah. Dan amanah ini tidak boleh diabaikan begitu saja,” tegasnya.

Selain itu, ia akan berusaha menjadi panutan dengan menjalankan tugas sebagai Duta Genre dalam mewujudkan Tegar Remaja yaitu remaja yang menunda usia perkawinan, berperilaku sehat, dan menghindari risiko TRIAD KRR (seksualitas, NAPZA, HIV, dan AIDS). Bagi dia, mengetahui dan memahami genereasi berencana ini sangat amat bermanfaat untuk generasi muda. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional