Jelang Pemilu, Indra Catri Himbau Masyarakat Berpartisipasi Aktif dan Positif

  • Bagikan

Pada wirid ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Agam yang diadakan hari ini Jumat 1 Maret 2019, Bupati Agam Dr. H. Indra Catri mengambil kesempatan untuk menyampaikan pesan mengenai penyelenggaraan Pemilu yang akan diselenggarakan kurang dari dua bulan lagi. Pada kesempatan itu Indra Catri menyampaikan Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April depan merupakan bagian dari penyelenggaraan pemerintahan dan negara. Oleh karena itu ia meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif dan positif dalam perhelatan demokrasi itu.

Indra Catri menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Agam beserta unsur Forkopimda lainnya berkomitmen untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu, agar pesta demokrasi tersebut bisa berjalan dengan aman, tertib dan bermartabat. Pada kesempatan itu Indra Catri juga memberikan pesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Agam untuk bisa menjadi pelaku demokrasi yang baik dengan menjaga kerukunan sesama.

“Pemilu dan Pilpres adalah pesta demokrasi yang harus diselenggarakan sesuai dengan yang termaktub pada peraturan dan perundang-undangan negara kita. Momen itu adalah pesta rakyat dan sarana penyaluran aspirasi warga negara. Selaku pemerintah, kami bertanggung jawab agar proses penyampaian aspirasi itu bisa berlangsung tertib dan aman,” ucap Indra Catri.

Menyikapi pergerakan kampanye dari para calon legislatif (caleg) di Kabupaten Agam, Indra Catri menghimbau kepada seluruh caleg untuk berkampanye dengan santun dengan mengedepankan nilai-nilai agama, adat dan budaya yang dianut oleh masyarakat. Kepada warganya Indra Catri juga berpesan untuk menerima dengan baik caleg yang akan menyampaikan visi dan misinya. Jika memungkinkan berilah dukungan kepada Caleg yang kelak akan bertugas sebagai penyambung dan pejuang aspirasi masyarakat.

“Perbedaan sejatinya adalah kekayaan bangsa kita, oleh karena itu kami selaku pemerintah akan menjaga agar perbedaan itu tetap dipandang sebagai aset berharga negeri ini, bukan sebagai jurang pemisah atau perselisihan. Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh caleg yang akan berkontestasi di Agam agar berkampanye dengan santun, hindari black campaign, karena di atas pesta demokrasi ini kita tetap bersaudara,” jelas Indra Catri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *