Kunjungi SDN Muaro Putuih, BPBD Agam Berikan Pelatihan Evakuasi Mandiri

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Sebanyak 148 murid SD Negeri 24 Muaro Putuih Nagari Tiku V Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara mendapat kunjungan dari Tim BPBD Agam, Kamis (28/2).

“Kunjungan bertujuan untuk mensosialisasikan perlunya latihan simulasi evakuasi mandiri sebagai antisipasi dan kesiapan diri menghadapi bencana gempa dan tsunami,” ujar Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Agam, Yunaidi kepada AMCNews.co.id, saat dihubungi via ponsel.

Ia menjelaskan kegiatan tersebut penting dilakukan karena Tiku V Jorong merupakan daerah yang berada di kawasan tepi pantai.

Kesiapsiagaan diri sendiri saat menghadapi bencana itu penting. “Siap diri itu ada 34,9% dan siap dibantu keluarga 31% sedangkan kesiapan lain dibantu oleh orang lewat, dan tim SAR,” pungkasnya.

Kepala sekolah SD Negeri 24 Muaro Putuih Irjasman, menyebutkan bahwa pihaknya setiap hari juga sudah mengingatkan para siswa dan guru terhadap kiat-kiat yang dilakukan apabila terjadi bencana.

“Namun, melalui simulasi oleh BPBD langsung tentu ilmu dan pengetahuannya lebih luas. Sehingga pembekalannya lebih dalam kita dapatkan,” ujarnya. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *