Menu

Hadiri Milad Majelis Taklim Al-Ikhlas, Bupati: Jika Dijalankan dengan Baik Masyarakat Sejahtera

  Dibaca : 246 kali
Hadiri Milad Majelis Taklim Al-Ikhlas, Bupati: Jika Dijalankan dengan Baik Masyarakat Sejahtera

AMCnews.co.id – Bupati Agam Dr. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, menghadiri acara Milad ke-12 Majelis Taklim Al-Ikhlas, Jorong Batu Balantai, Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Minggu (24/2).

Penyuluh Agama di Majelis Taklim Al-Ikhlas, Darni Efendi mengatakan majelis taklim ini berada dibawah naungan BKMT Kecamatan Canduang. Berkat kerjasama dari masyarakat Jorong Batu Balantai, acara ini bisa dilaksanakan dengan sangat meriah.

Majelis Taklim Al-Iklas ini memiliki beberapa program diantaranya bidang agama yaitu ceramah agama dan wirid yasinan, shalawat dan qasidah rebana, tahsinul quran, serta pendidikan adat istiadat.

Bidang ekonomi yaitu, unit pengumpul zakat (UPZ), baitul mal wa tamwil (BMT), serta bidang kesehatan, yaitu senam lansia dan posyandu lansia.

Pada kesempatan itu, Bupati Agam Dr. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah meresmikan program yang baru dijalankan oleh Majelis Taklim Al-Ikhlas, yaitu program kelompok pemberdayaan perempuan kepala keluarga (bergerak di usaha kue dan snack kotak). Serta program binaan keluarga sakinah (bergerak dibidang petrnakan).

Peresmian program baru ini ditandai dengan pemukulan rebana oleh Bupati Agam, didampingi Camat Canduang, Fauzi S.STP, Anggota DPR RI John Kenedi Aziz, anggota DPRD Agam, Lazuardi Herman, wali nagari, tokoh masyarakat dan lainya.

“Jika program ini dijalankan dengan baik dan meningkatkan pengelolaanya, perekonomian masyarakat akan lebih baik lagi. Dengan begitu masyarakat akan sejahtera,” ujar Bupati Agam.

Bupati Agam pun mengucapkan selamat kepada majelis taklim Al-Ikhlas, karena di usia ke-12 tahun ini telah bisa membantu meningkatkan perekonomian dan meningkatkan iman masyarakat serta membentuk karakter generasi muda.

“Harapan kita majelis taklim Al-Ikhlas ini menjadi contoh bagi daerah lain, terutama dalam menjalankan kegiatan dan programnya,” harap Bupati Agam. (AMC09)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional