Menu

Forikan Agam Nilai Lomba Implementasi Gemar Ikan Pada Kurikulum PAUD

  Dibaca : 349 kali
Forikan Agam Nilai Lomba Implementasi Gemar Ikan Pada Kurikulum PAUD

AMCNews.co.id — Tim Forikan Kabupaten Agam menilai lomba forikan dan lomba implementasi gemar ikan pada kurikulum PAUD Kabupaten Agam, Kamis (21/2) di aula Bappeda Agam.

Peserta yang mengikuti kegiatan itu adalah utusan nagari dari masing-masing perwakilan kecamatan di Kabupaten Agam.

Ketua Forikan Agam, Ny. Vita Indra Catri mengatakan, Forikan adalah gerakan dalam upaya mendukung akselerasi dan mensukseskan gerakan memasyarakatkan makan ikan yang telah menjadi program nasional.

“Melalui lomba ini, kita bisa melihat sejauh mana implementasi gemarikan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya lomba implementasi Forikan di nagari dapat menumbuhkan semangat dan peran serta dari seluruh unsur lembaga nagari dalam mensosialisasikan gemarikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Ketahanan Pangan, Kabupaten Agam, Ermanto, mengatakan berdasarkan data tahun 2016-2018, Kabupaten Agam mengalami peningkatan kosumsi ikan sebesar 3,93 kilogram perkapita pertahun.

“Tahun 2016 sebesar 32 kilogram perkapita pertahun, dan tahun 2018 sudah naik menjadi 35,93 kilogram perkapita pertahun,” ujarnya.

Menurutnya, angka ini masih rendah dibanding capaian nasional yang sudah 40 kilogram perkapita pertahun.

“Padahal Agam memiliki potensi sumber ikan yang besar. Maka dari secara bertahap kita terus tingkatkan ajakan memasyarakatkan kosumsi ikan,” tegas Ermanto. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

 


Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional