Lepas Imigrasi Agam Run 2019, Bupati: Agam Menuju Destinasi Sport Tourism dan Ukhuwah

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Minggu 17 Feburari 2019, Bupati Agam Dr. Indra Catri melepas peserta kegiatan Imigrasi Agam Run di pelataran Kantor Imigrasi Kelas II Agam Kecamatan Ampek Angkek. Kegiatan yang diikuti oleh 1500 lebih peserta dari berbagai kategori ini menempuh jarak 9,9 km.

Imigrasi Agam Run ini merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Kelas II Agam, dan langsung mendapatkan animo positif dari seluruh lapisan masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan melimpahnya peserta di berbagai kategori, antara lain kategori umum, pelajar SLTP dan SLTA, serta kategori kesatuan TNI/Polri se-Sumatera Barat.

Bupati Agam dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini, dan menilai kegiatan ini sebagai penjawantahan dari misi Kabupaten Agam ke depan. Indra Catri menyampaikan arti penting dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan posistif yang memiliki multiple efek. Sebagai contoh pelaksanaan kegiatan Imigrasi Agam Run ini selain sebagai sarana berolah raga, juga mengambil peran sebagai even yang mampu merekatkan silaturrahmi masyarakat Agam dengan sanak saudara yang berasal dari kabupaten kota lain.

“Agam sudah berada dalam jalur yang tepat untuk memposisikan diri sebagai pemain kuat di kepariwisataan lokal dan nasional. Kami sebagai pemerintah juga sudah melakukan tugas dalam sektor-sektor yang menjadi tanggung jawab pemerintah. Ketersediaan bangunan perkantoran yang representatif, sarana pendukung kesehatan melalui puskesmas-puskesmas yang semakin modern, serta berusaha sebaik mungkin dalam menjaga kebersihan dan keindahan bangunan publik. Hal itu semua demi kenyamanan pengunjung yang akan mengikuti dan menyelenggarakan berbagai kegiatan positif di Agam”, terang Indra Catri.

Bupati Agam juga menyampaikan perlahan tapi pasti Agam akan menjadi daerah terkuat dalam sektor wisata halal di Indonesia. Baik sejarah dan masyarakat Agam sekarang akan menjadi modal utama untuk meraih capaian tersebut. Dengan memposisikan diri sebagai destinasi wisata halal, maka masyarakat Agam secara sekaligus akan mendapatkan keuntungan baik materil, moril dan spiritual.

“Kita akan berkompetisi dengan Lombok yang sudah lebih dulu terkenal dengan wisata halalnya. Dan saya yakin, Agam bisa mensejajarkan diri, bahkan lebih baik dari Lombok. Berbagai even yang digelar sudah memberikan multiple effect yang dirasakan oleh masyarakat. Kegembiraan berwisata, kesehatan dalam sport tourism kita, terjalinnya sillaturahmi antar sesama, ini semua bisa didapatkan di Agam”, sambung Indra Catri.

Said, salah satu panitia kegiatan Imigrasi Agam Run memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Agam atas dukungan yang luar biasa dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Agam atas dukungan beliau dan jajaran terhadap kegiatan kami ini. Insya Allah, sesuai arahan dari Bapak Bupati Agam, kami sebagai salah satu instansi yang berkedudukan di Agam akan selalu menjalin komunikasi dan koordinasi yang efektif dengan Pemerintah Kabupaten, dalam rangka mengambil peran untuk kemajuan Kabupaten Agam ke depan”, tutup Said. (AMC002)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *