Menu

Miliki Wilayah Sendiri, Pengurus RAPI Agam Dikukuhkan

  Dibaca : 262 kali
Miliki Wilayah Sendiri, Pengurus RAPI Agam Dikukuhkan

AMCnews.co.id — Ketua daerah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 03 Provinsi Sumatera Barat, Zam Zami kukuhkan pengurus RAPI JZ03ZZW13 Kabupaten Agam periode 2018-2022, di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Sabtu (16/2).

Pengukuhan ini dihadiri Bupati Agam, diwakili Sekretaris Daerah Kabupten Agam, Martias Wanto Dt Maruhun, Kepala OPD, camat se-Agam, pengurus RAPI Sumbar dan Bukittinggi serta tamu undangan lainnya.

Pengurus RAPI Kabupaten Agam, diketuai oleh Hj. Sita Tusti, Wakil Ketua I Rumzy, Wakil Ketua II Renawafil, Wakil Ketua III Refrizal, Sekretaris Irwandi, Wakil Sekretaris Jaharudin, Bendahara Misra dan Wakil Bendahara Sri Ramadhani.

Selain itu, juga dikukuhkan pengurus yang menjabat di bagian organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM), bagian pengabdian masyarakat dan kerjasama antar lembaga serta bagian hukum, inovasi organisasi, penelitian dan pengembangan.

Ketua Daerah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 03 Provinsi Sumatera Barat, Zam Zami mengatakan, RAPI merupakan organisasi yang berawal dari hobi berkomunikasi dari rumah ke rumah. Hobi ini kemudian diatur Bahkan dalam Permen Kominfo 34 tahun 2009.”RAPI sebelumnya radio bersendagurau, kemudian jadi organisasi yang diamanatkan oleh pemerintah untuk membantu komunikasi bersifat cadangan seperti, masalah bencana, olahraga. Saat ini terutama membantu komunikasi ketertiban Pemilu 2019,” ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan telah dikukuhkan RAPI wilayah Agam mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Terkait semangat dan tekad RAPI diharapkan dapat membantu pemerintah dari sisi bantuan komunikasi, baik komunikasi masalah bencana maupun pemilu.

“Kita berharap dengan telah terbentuknya wilayah sendiri, pengurus RAPI Agam dapat berperan lebih aktif dalam menyebarkan informasi yang ada diseputaran wilayah kerjanya,” ujarnya.

Sekda Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt Maruhun mengucapkan selamat pada pengurus RAPI Agam telah berdiri sendiri, yang sebelumnya miliki wilayah Agam dan Bukittinggi.

“Dengan terpisahnya atau pembagian tugas yang jelas, diharapkan RAPI lebih fokus dan kedepan kita akan upayakan bagaimana pola kerjasama yang baik,” sebutnya.

Menurutnya, selama ini RAPI telah berbuat banyak di Agam, terutama cepat tanggap dan cepat aksi dalam menghadapi bencana. Bisa saja situasi saat terjadi bencana komunikasi terputus, sehingga dengan pola komunikasi yang dibangun RAPI informasi dapat disampaikan pada pemerintah dan masyarakat.

“Kita berharap kerjasama ini dapat ditingkatkan dan mendorong upaya RAPI dalam melaksanakan kegiatan termasuk penguatan organisasi,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua daerah Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 03 Provinsi Sumatera Barat, Zam Zami menyerahkan colsen RAPI Kabupaten Agam pada Sekda Agam, Martias Wanto Dt Maruhun dan Anggota DPRD Sumbar, Nofrizaon sebagai dewan pengawas dan penasehat organisasi wilayah. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional