Menu

Sembilan Prioritas Pembangunan Pemkab Agam pada Tahun 2020

  Dibaca : 532 kali
Sembilan Prioritas Pembangunan Pemkab Agam pada Tahun 2020

AMCNews.co.id — Tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Agam fokus pada 9 prioritas pembangunan, dengan tujuan utama peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Bappeda Agam, Welfizar, kepada AMCNews.co.id, dihubungi via ponsel, Selasa (12/2) di Lubuk Basung.

Adapun prioritas-prioritas tersebut meliputi, pertama, meningkatkan prioritas nagari madani, ke-dua, memperkuat reformasi birokrasi, ke-tiga, mengoptimalkan mutu dan layanan kesehatan, pendidikan serta memajukan prestasi olahraga.

Ke-empat, meningkatkan daya saing nilai tambah produk UKM, ke-lima, menurunkan tingkat kemiskinan dan pengangguran, ke-enam, mengurangi ketimpangan pembangunan dan ketimpangan pendapatan, ke-tujuh, menigkatnya kualitas lingkungan hidup dan mitigasi bencana, ke-delapan, meningkatnya jumlah kunjungan, lama tinggal dan pengeluaran wisatawan di Kabupaten Agam, ke-sembilan, peningkatan akses prasarana dasar.

Bagian strategi Pemkab Agam menjawab permasalahan yang didapatkan dari hasil evaluasi Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2018, dengan memperhatikan prioritas nasional dan prioritas Provinsi Provinsi Sumbar tahun 2020.

Melalui Musrenbang Pemkab Agam menerima masukan, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan kecamatan dengan program prioritas perangkat daerah yang memerlukan dukungan pendanaan, baik dari APBD kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN.

Peserta dituntun bisa menetapkan program dan kegiatan kecamatan. Serta rekomendasi kebijakan mendukung implementasi program tahun anggaran 2020 yang akan datang.

“keinginan kita semua usulan dari kecamatan/nagari bisa terlaksana, tapi karena terbatas anggaran tidak semua tercapai. Mana yang lebih prioritas itu yang didahulukan,” ujarnya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional