Menu

Kelompok Dasawisma Bougenville Berkontribusi Besar di Tengah Masyarakat

  Dibaca : 244 kali
Kelompok Dasawisma Bougenville Berkontribusi Besar di Tengah Masyarakat

AMCNews.co.id — Masyarakat Pasa Kubang Tabek, Nagari Sariak, Kecamatan Sungai Puar, selangkah lebih maju. Nagari yang terletak di kaki Gunung Marapi itu, selain gaya hidup sehat, juga memiliki kepedulian tinggi soal kebersihan, mereka juga ingin produktif.

Hal itu dibuktikan lewat kontribusi Dasawisma Siaga yang dibentuk sejak setahun lalu.

Ketua Kelompok Dasawisma Bougenville Sariak, Emilda, Rabu (30/1) disela pembinaan oleh PKK Kabupaten Agam, di Kantor Sekretariat Dasawisma Bougenville, mengatakan melalui Dasawisma Siaga kader-nya ingin berkontribusi kepada masyarakat untuk melakukan aksi sosial, berupa donor darah kepada warga yang membutuhkan.

“Kita mengharapkan tidak hanya pemerintahan saja yang memperhatikan kesehatan melainkan kader PKK juga harus turut berperan aktif,” katanya.

Dasawisma sebagai kelompok terkecil dari kelompok-kelompok PKK memiliki peran strategis mewujudkan keluarga sejahtera. Untuk itu, di harapkan agar Dasawisma menjadi ujung tombak pelaksanaan sepuluh program pokok PKK dan program pemerintah karena sebagai mitra.

Emilda menegaskan, dengan adanya Dasawisma Siaga tersebut, masyarakat diharapkan bisa menjaga kesehatan serta ketahanan keluarganya secara mandiri.

Para kader PKK nagari dan kecamatan juga akan membantu memantau jalannya program tersebut. “Nantinya kader PKK akan menjemput bola langsung ke masyarakat, sekaligus melakukan pemantauan program,” jelasnya.

Adapun fungsi dari forum ini, pihaknya berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Tentu, melalui program ini juga, kami ingin menyukseskan program unggulan pemerintah daerah,” pungkasnya

Selain aksi donor darah, anggota Kelompok Dasawisma Bougenville juga melaksanakan kegiatan sosial rutin, seperti wirid pengajian. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional