Menu

Bupati Agam: ASN Teladan Masyarakat untuk Taat Pajak

  Dibaca : 168 kali
Bupati Agam: ASN Teladan Masyarakat untuk Taat Pajak

AMCnews.co.id — Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Lubuk Basung menggelar pekan panutan dan sosialisasi tentang kewajiban perpajakan. Sosialisasi diberikan untuk bendahara OPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Agam, di Aula Kantor Bupati Agam, Rabu (30/1).

Pada kesempatan itu hadir Bupati Agam, Dr. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto, Kepala KPP Pratama Bukittinggi, Nofrisyal, kepala dan bendahara OPD, camat se-Kabupaten Agam dan lainya.Kepala

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bukittinggi, Nofrisyal mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh KPP yang bertujuan untuk mensosialisaikan peran pajak kepada masyarakat agar taat pajak.

Oleh sebab itu, katanya perlu kerja sama pemerintah dengan KPP dalam hal pertukaran data, sosialisasi tentang peran pajak disetiap lini kegiatan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Bupati Agam Indra Catri mengucapkan terimahasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada KPP Pratama Bukittinggi dan KP2KP Lubuk Basung atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam urusan perpajakan, karna membayar pajak merupakan ungkapkan rasa terimakasih kita kepada negara. Karena pajaklah yang telah memberikan dukungan pembangunan dan sumber belanja terbesar bagi negara,” ujar Bupati Agam.

Oleh sebab itu, pemerintah sangat berharap adanya partisipasi kepatuhan dari wajib pajak untuk membayar pajak. Di samping itu, bagi ASN juga berkewajiban untuk mengajak masyarakat agar membayar pajak.

Pekan panutan dan penyampaian SPT tahunan PPH merupakan salah satu bentuk keteladanan ASN dalam wajib pajak, karena ASN juga menjadi suritauladan dan contoh yang baik bagi masyarakat dalam membayar pajak.

Dalam kesempatan, Bupati Agam Indra Catri bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Martias Wanto menerima plakat dan bukti SPT pajak tahun 2018 kepada Kepala KPP Pratama Bukittinggi. Pemberian plakat dan bukti SPT sebagai bukti bahwasannya Pemerintah Kabupaten Agam telah melakukan wajib pajak.

Bupati Agam berharap agar seluruh ASN patuh untuk membayar pajak sesuai dengan aturan yang berlaku, serta berpartisipasi aktif untuk mendorong masyarakat agar taat pajak.(AMC09)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional