Ny Nevi: Manfaatkan Medsos untuk Silaturahmi

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Teknologi yang canggih membuat silaturahmi itu kadang tak hanya dilakukan dengan tatap muka.

Penasehat BKMT Provinsi Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno, menyarankan masyarakat memanfaatkan media sosial untuk bersilaturahmi. Menurutnya, hakekatnya sama-sama untuk tidak memutus hubungan antar sesama.

“Medsos senantiasa mengupayakan secara aktif untuk menyambung persaudaraan terhadap orang yang memutusnya,” katanya.

Katanya, hal itu seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, banyak sarana untuk memudahkan silaturahmi. Media sosial sebagai produk budaya perlu didayagukanan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan kebangsaan.

Ny. Nevi menuturkan, selama ini media sosial justru banyak disalahgunakan. Seperti digunakan sebagai ajang saling mencaci, menyebarkan fitnah, membully hingga membangun permusuhan.

“Akibat salah menggunakan media sosial bisa menghanguskan pahala kita. Pastikan media sosial untuk kemaslahatan dan kebaikan, merajut persaudaraan, bukan untuk menebar gosip, fitnah, dan adu domba,” tuturnya.

Apalagi, menurut Ny. Nevi, BKMT sebagai salah satu lembaga muslimah dakwah terbesar di Indonesia tentu memiliki jaringan pertemanan yang luas.

Ny. Nevi menambahkan, apabila akan menyebar informasi dari medsos harus memastikan lebih dulu informasi tersebut benar dan akan bermanfaat.

“Pastikan informasi tersebut benar, bermanfaat, dan tepat baik waktu maupun tempat. Yang tak kalah penting, pastikan bahwa info yang akan kita sebar tidak menyakiti orang lain, apalagi sebentar lagi akan datang pemilu, jangan saling menyakiti dan menyebar fitnah,” pungkasnya.(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *