550 Anak TK di Palembayan Ikuti Peragaan Manasik Haji

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Sebanyak 550 anak Taman Kanan-kanan (TK) se-Kecamatan Palembayan ikuti peragaan manasik haji, di lapangan sepakbola Padang Koto Gadang, Nagari Salareh Aia, Kamis (24/1).

Kegiatan ini dibuka Camat Palembayan, Ridwan dihadiri Ketua TP-PKK Kecamatan, Forkopimca dan tamu undangan lainnya.

Ridwan mengatakan, melalui peragaan manasik haji ada beberapa makna luar biasa yang terkandung di dalamnya seperti, memperkenalkan sejak dini rukun Islam kelima, memupuk disiplin dan kebersamaan.

Kemudian mendapat berkah dengan kerja keras, ketulusan dan pengorbanan. Meningkatkan mutu pendidikan dengan adanya peragaan langsung, serta memberikan motivasi kepada orang tua tentang ibadah haji.

“Tidak hanya itu, melalui peragaan manasik haji kita dapat meningkatkan kepedulian pada pendidikan anak, mulai sejak usia dini sampai ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Ridwan berpesan pada orang tua murid, agar meningkatkan perhatian terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak sejak dini, dengan menjadikan keluarga sebagai pusat belajar yang menyenangkan.

“Namun guru juga dituntut untuk tetap meningkatkan kompetensi melalui belajar mandiri, diklat, kegiatan KKG dan membaca buku,” ujarnya.

Camat berpesan pada orang tua murid agar menciptakan kerukunan dalam keluarga, jauhi pertengkaran dan permusuhan dalam keluarga agar anak betah, nyaman dan tenteram di rumah.

“Sediakan gizi yang cukup dan seimbang, selamatkan generasi dari bahaya narkoba serta penyakit masyarakat lainnya,” ujarnya. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *