Menu

Jebol ke SMAN 2 Lubuk Basung, Disdukcapil Rekam 84 Data KTP-el

  Dibaca : 346 kali
Jebol ke SMAN 2 Lubuk Basung, Disdukcapil Rekam 84 Data KTP-el

AMCnews.co.id — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam, lakukan perekaman KTP-el ke sekolah dengan sistem Jemput Bola (Jebol), di SMAN 2 Lubuk Basung, Rabu (23/1).

Kepala Disdukcapil Agam melalui Kabid Catatan Sipil, Syahrial mengatakan, pelayanan ke sekolah merupakan upaya untuk mempercepat dan memudahkan siswa peroleh KTP-el dan Akte Kelahiran. Sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah itu.

“Di SMAN 2 Lubuk Basung kita berhasil merekam 84 data KTP-el dan 20 Akte Kelahiran,” ujarnya.

Disebutkan, dalam hal ini pihaknya lakukan pelayanan ke sekolah melalui program Jobol. Siswa tidak perlu datang ke Disdukcapil untuk mendapatkan dokumen kependudukan tersebut.

Kepala SMAN 2 Lubuk Basung, Ariswandi menyambut baik kegiatan tersebut. “Terimakasih pada Disdukcapil Agam yang telah melakukan kegiatan pelayanan ke sekolah,” ujarnya.

Pihaknya akan terus mengingatkan dan menghimbau siswa yang telah berumur 17 tahun, agar mengurus administrasi kependudukan seperti KTP-el dan Akte Kelahiran. Ini sangat diperlukan untuk melanjutkan pendidikan nantinya.

Pada 2019, Disdukcapil Agam akan lakukan road show ke seluruh SMA sederajat, untuk merekam dapat KTP-el bagi siswa yang telah berumur 17 tahun. Untuk sukseskan kegiatan itu, Disdukcapil telah melakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kabupaten Agam. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional