Wabup Buka Pertandingan Sepakbola HUT SMPN 1 Lubuk Basung

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria membuka pertandingan sepakbola antar pelajar Sekolah Lanjut Tingkat Pertama (SLTP) sederajat se-Kabupaten Agam bagian barat, Senin (21/1). Kegiatan itu dalam rangka memperingati HUT SMPN 1 Lubuk Basung ke-65.

Pembukaan acara yang diselenggarakan di lapangan sepakbola SMPN 1 ini, ditandai dengan tendangan pertama oleh Wakil Bupati Agam.

“Pada kesempatan ini, saya atas nama Pemkab Agam mengucapkan selamat dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada kepala sekolah, komite, guru-guru, karyawan/karyawati, serta seluruh siswa-siswi SMPN 1,” ujar wabup mengawali sambutannya.

Dikatakan, proses pendidikan ideal tak hanya mempersiapkan generasi bangsa mampu hidup hari ini. Tetapi mereka dibekali untuk hidup dimasa depan.

Keberhasilan di masa lalu, belum tentu memiliki validitas untuk menangani persoalan pendidikan masa kini, apalagi yang akan datang.

“Adanya sekolah yang telah menunjukan peningkatan mutu akademik, non-akademik yang cukup memberikan harapan, dan sebagian lainnya masih memerlukan perbaikan, peningkatan yang didukung pemangku kepentingan serta peran masyarakat dalam berbagai bentuk terobosan atau kebijakan pendidikan,” ujarnya lagi

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan diadakannya acara ini, maka secara langsung hal itu bisa membawa nama baik sekolah apabila dalam kegiatan yang dilakukan membawa hasil yang baik dan optimal. (AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *