Menu

Perguruan Silat Tradisional Hadir di Perumnas Talago Lubuk Basung

  Dibaca : 431 kali
Perguruan Silat Tradisional Hadir di Perumnas Talago Lubuk Basung

AMCnews.co.id — Malam ini, Sabtu (5/1), sasaran Silek Tradisional Minangkabau di Kabupaten Agam kembali diresmikan.

Menurut jadwal, sasaran silek ini akan diresmikan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt Maruhun, tepatnya di Perumnas Talago, Lubuk Basung, sekitar pukul 22.00 WIB.

Tuo silek Kabupaten Agam, Nyiak Danau sekaligus dewan guru menyebutkan, perguruan silek ini diberi nama Sibarasok, yang merupakan cabang dari perguruan silat tradisi Panti Asuhan Putra.

“Perguruan ini miliki atlet sebanyak 18 orang berasal dari komplek Perumnas Talago, bahkan sampai ke Batu Basa Padang Pariaman,” sebutnya.

Disebutkan, jadwal latihan ditetapkan dua kali sepekan, tepatnya minggu pagi dan rabu sore. Perguruan ini telah dibentuk sejak dua bulan lalu dan sekarang dilakukan pendarahan atau peresmian.

Menurutnya, peresmian perguruan Sibarasok akan dimeriahkan dengan tambua tansa yang dimainkan pesilat panti asuhan putra.

Nyiak Danau merasa bangga, masyarakat di komplek Perumnas Talago mendukung berdirinya perguruan Sibarasok itu, sehingga diharapkan anak-anak yang ada di komplek tersebut ikut berlatih dengan peserta lainnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional