Menu

Peringatan HAB ke-73, Kemenag Agam Gelar Gerak Jalan Kerukunan

  Dibaca : 351 kali
Peringatan HAB ke-73, Kemenag Agam Gelar Gerak Jalan Kerukunan

AMCnews.co.id — Kementerian Agama, Kabupaten Agam, akan gelar gerak jalan kerukunan dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 tahun 2019.

Kemenag Agam, Edy Oktafiandi, di Lubuk Basung, Kamis (3/1) mengatakan, gerak jalan rencananya digelar pada 9 Januari 2019, dipusatkan di lapangan GOR Padang Baru dengan rute jalur utama Lubuk Basung.

Menurutnya, peserta mengikuti kegiatan ini diperkirakan capai 3 ribu orang, berasal dari jajaran Kemenag Agam, OPD di lingkungan Pemkab Agam dan anak sekolah.

“Gerak jalan kerukunan ini sesuai tema HAB ke-73 yaitu jaga kebersamaan umat, sehingga diharapkan seluruh ASN dan masyarakat Kabupaten Agam tetap rukun sampai kapanpun,” ujarnya berharap.

Kegiatan itu telah diawali dengan berbagai perlombaan di samping upacara sebagai puncak peringatan HAB ke-73 tahun 2019, pada 17 Desember 2018 kemarin.

Perlombaan yang telah digelar seperti lomba lagu minang, lagu Agam Madani, bintang tajwid, lagu mars dan himne madrasah TK, MIN/MIS, lagu mars dan himne madrasah MAN/MAS.

Kemudian lomba mewarnai kaligrafi, hafalan ayat pendek, membaca do’a, futsal, bulu tangkis putra, bulu tangkis putri, tenis lapangan, pembuatan teh telur, menjujung air dalam ember putra dan menjujung air dalam ember putri.

“Pelombaan ini selain peringatan HAB ke-73, juga diangkat sebagai ajang silaturahmi bagi jajaran Kemenag Agam,” sebutnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional