Menu

Sekda Agam Minta ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat

  Dibaca : 608 kali
Sekda Agam Minta ASN Jadi Contoh Bagi Masyarakat

AMCnews.co.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt Maruhun, himbau Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah daerah itu, agar menjadi contoh bagi masyarakat untuk tidak ikut rayakan malam tahun baru Masehi.

“Kita sebagai ASN harus jadi contoh bagi masyarakat, jangan sampai kita memulai dan mengabaikan himbauan-himbauan yang dikeluarkan beberapa waktu lalu,” ujar Sekda Agam saat memimpin apel pagi, di halaman Kantor Bupati Agam, Senin (31/12).

Terkait hal ini, sebelumnya Bupati Agam telah mengeluarkan himbaun Nomor : 400/933/kesra/XII/2018 tentang pergantian tahun baru Masehi di Kabupaten Agam.

Menyikapi hal itu, Sekda berharap ASN dan masyarakat memaknai malam tahun baru dengan melaksanakan kegiatan bermanfaat seperti pengajian, muhasabah, dzikir bersama dan lainnya.

Menurut Sekda, sampai saat ini sudah banyak nagari dan kecamatan di Agam yang akan menggelar kegiatan keagamaan pada malam tahun baru. “Kita mengapresiasi hal ini, karena himbauan yang telah dikeluarkan direspon dengan baik,” ujarnya.

“Boleh saja keluar rumah, tetapi tidak berbau perayaan malam tahun baru,” sebut sekda.

Sekda menegaskan, jangan biarkan anak kemenakan, sanak family dan tetangga ikut merayakannya, tetapi ajaklah mereka laksanakan kegiatan yang lebih bermanfaat.

Himbauan yang dikeluarkan Bupati Agam, diapresiasi oleh masyarakat karena pemerintah sangat peduli dengan keamanan, kenyamanan dan keselamatan masyarakatnya.

Seperti disebutkan salah seorang masyarakat Lubuk Basung, B. St. Zaenal bahwa kebijakan yang diambil pemerintah untuk masyarakat melalui surat edaran Bupati Agam, sudah tepat.

Menurutnya, himbauan ini dikeluarkan untuk menjauhkan masyarakat dari perilaku menyimpang dan tidak terpuji, sehingga pemerintah mengajak masyarakat agar melaksanakan kegiatan bermanfaat.

“Tak dapat dipungkiri jika masyarakat rayakan malam pergantian tahun akan terjadi kejadian yang tidak diinginkan, untuk itu mari lah kita manfaatkan waktu dengan melaksanakan kegiatan positif seperti muhasabah dan dzikir bersama,” ujarnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional