Menu

Puluhan Pesilat Berlaga di Nagari Kampung Pinang

  Dibaca : 499 kali
Puluhan Pesilat Berlaga di Nagari Kampung Pinang

AMCNews.co.id–Walinagari Kampung Pinang Roni mengharapkan even silat yang diselenggarakan dapat menghidupkan kembali tradisi kesenian Minangkabau.

“Kegiatan ini mencari bibit-bibit unggul dalam seni dan budaya silat di daerah ini,” kata Walinagari Kampung Pinang Roni yang dihadiri 80 orang atlit silat di halaman kantor Walinagari Kampung Pinang Kecamatan Lubuk Basung, kabupaten Agam, Rabu, (19/12).

Selain itu, kegiatan yang dilakukan sebagai ajang silaturahmi para pesilat dan juga merupakan program nagari yang diselenggarakan pemerintah nagari Kampung Pinang pada beberapa tahun terakhir ini, dalam rangka menghidupkan kembali tradisi kesenian Minangkabau.
“Kegiatan ini juga mendukung visi dan misi pemerintah Kabupaten Agam, yaitu Agam Madani,” ujarnya.

Selain melestarikan tradisi Minangkabau, kegiatan silat juga merupakan upaya untuk memupuk mental generasi muda, yang hakekatnya silat adalah bagian dari amar ma’ruf nahi mungkar.

“Even ini juga untuk mencari bibit generasi penerus, yang nantinya bisa mengharumkan nama daerah, serta menjadi batu loncatan bagi generasi muda dalam meraih prestasi kedepannya,” ulasnya (AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional