Menu

Konsultasi Publik ke II Revisi RTWP Agam Tahun 2010-2030

  Dibaca : 183 kali
Konsultasi Publik ke II Revisi RTWP Agam Tahun 2010-2030

AMCNews.co.id-Pemerintah Kabupaten Agam, melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agam, menggelar konsultasi publik revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Agam Tahun 2010-2030,di aula kantor Bappeda Agam , Selasa, (18/12).

Acara yang dibuka Bupati Agam diwakili kepala Bappeda Agam, Walfizar ini, dihadiri para camat dan walinagari se-kabupaten Agam, dan beberapa OPD.

Welfizar mengatakan, penyelenggaraan tata ruang bertujuan untuk mewujudkan ruang yang aman, nyaman, produktif, berkelanjutan, berlandaskan wawasan nusantara serta ketahanan nasional.

Dikatakan, wewenang Pemkab. Agam dalam penyelenggaraan penataan ruang meliputi pengaturan, pembinaan, dan pengawasan terhadap pelaksanaan penataan ruang wilayah kabupaten/kota dan kawasan strategis kabupaten/kota, pelaksanaan penataan ruang wilayah kabupaten/kota, pelaksanaan penataan ruang kawasan strategis kabupaten/kota, dan kerjasama penataan ruang antar kabupaten/kota.

“Sesuai amanat UU no 26 tahun 2007 tentang penataan ruang serta seiring dengan perkembangan dan dinamika pembangunan, pada tahun 2016 telah dilakukan peninjauan kembali RTRW tersebut, dimana hasil peninjauan kembali itu, perlu penyempurnaan atau revisi, diantaranya perbaikan ketidaksesuaian RTRW dengan dinamika pembangunan terutama terhadap beberapa program strategis nasional,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk penyusunan dokumen dan rancangan revisi perda RTRW perlu melibatkan seluruh pemangku kepentingan masyarakat, salah satunya kita lakukan dalam bentuk konsultasi publik yang tadi kita laksanakan.

“Harapannya, dalam penyusunan, dokumen dihasilkan tidak hanya bersumber dari unsur pemerintah, tapi juga mewakili seluruh unsur masyarakat, sesuai masukan dan pemikiran bersama” ujarnya.

Selanjutnya hasil konsultasi publik ini akan ditinjaklanjuti kedalam rancangan perda revisi RTRW kabupaten ini telah dimuat dalam Propemda kabupaten Agam tahun 2019,” InsyaAllah tahun itu juga bisa menjadi Perda Kabupaten Agam, ujarnya. (AMC07).

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional