Menu

Ormas – LSM Harus Ikut Menjaga Stabilitas Selama Pemilu 2019

  Dibaca : 140 kali
Ormas – LSM Harus Ikut Menjaga Stabilitas Selama Pemilu 2019

AMCNews.co.id-Pemerintah Kabupaten Agam melalui Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Agam, gelar sosialisasi yang diikuti oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), di aula hotel Nuansa, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sabtu, (15/12).

Acara yang bertema peran ormas dan LSM dalam menghadapi Pemilu 2019 ini, dibuka oleh Bupati Agam diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Agam Martias Wanto Dt Maruhun, dan sebagai narasumber komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agam Zainal Abadi dari Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu serta Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Agam.

“Atas nama Pemkab Agam saya mengucapkan selamat kepada KPU Agam, yang telah melaksanakan tahapan Pemilu 2019, ” ujar Martias Wanto.

Dikatakan, menghadapi Pemilu 2019, Badan Kesbangpol Agam telah melakukan pemetaan potensi yang mungkin menggangganggu pelaksanaan dan tahapan yang sudah berjalan, ” pemetaan tersebut akan mencakup kemungkinan sumber gangguan kelancaran Pemilu, termasuk Ormas yang dilihat dari karakteristik dan budaya, ” ujarnya lagi.

Ia berharap, Ormas beserta LSM yang telah terdata dapat diarahkan dan ikut berperan aktif menciptakan suasana kondusif ditengah – tengah. masyarakat selama Pemilu 2019.

“Tercatat saat ini di kabupaten Agam, lebih kurang 40 Ormas dan LSM yang terdata dan melaporkan keberadaannya pada Pemkab Agam, melalui Kesbangpol Agam, Ormas dan LSM yang terdaftar inilah yang akan kita berdayakan untuk pengamanan Pemilu 2019, ” ungkapnya.

Dikatakan, melalui sosialisasi ini, diharapkan para peserta dapat menambah pemahaman dan membuka wawasan serta pandangan dalam melaksanakan Pemilu 2019 yang akan datang.

“Mudah-mudahan dengan semangat demokrasi dalam rangka menyalurkan aspirasi rakyat ini, menjadi nuansa kebersamaan yang dapat memberi semangat kita untuk membangun Kabupaten Agam, ” ulasnya (AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

 


Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional