Menu

Satu-Satunya di Sumatera Bupati Agam Terima Penghargaan BNPB 2018

  Dibaca : 431 kali
Satu-Satunya di Sumatera Bupati Agam Terima Penghargaan BNPB 2018

AMCNews.co.id.Senin, (26/11) besok, Bupati Agam H.Indra Catri akan menerima penghargaan khusus dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di The Rich Jogja Hotel Yogyakarta.

Penghargaan dari BNPB Pusat itu bentuk apresiasi dan pengakuan pemerintah pusat atas komitmen dan kontribusi dalam upaya mewujudkan masyarakat yang tangguh menghadapi bencana.

Dijadualkan, kepala BNPB Pusat akan menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada bupati Agam          H.Indra Catri, bersama hanya 4 kepala daerah lain di Indonesia masing-masing Bupati Klaten, Bupati Bantul, Bupati Lembata dan Walikota Denpasar. Bahkan, H. Indra Catri merupakan satu-satu dari Sumatera Barat bahkan dari pulau Sumatera yang menerima penghargaan tersebut.

Kepala BPBD Agam M. Lutfie AR, menjawab AMCNews.co.id di Yogyakarta Minggu, (25/11) menyebutkan, penghargaan khusus untuk Bupati Agam akan diserahkan langsung kepala BNPB dalam acara rapat koordinasi nasional Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) 2018.

Dijelaskan M. Lutfie AR, Bupati Agam H.Indra Catri, merupakan kepala daerah satu-satunya di pulau Sumatera dan hanya 5 kepala daerah di Indonesia yang menerima penghargaan tersebut.

Kepala BPBD Agam itu menyebutkan, penghargaan BNPB tersebut diserahkan kepada kepala daerah yang mempunyai komitmen kuat dan konsisten berkontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi bencana,” hal itu dibuktikan dalam berbagai kegiatan pengurangan risiko bencana di kabupaten Agam, ” jelas M. Lutfie.

Bahkan dalam rapat koordinasi nasional FPRB itu, Bupati Agam H. Indra Catri akan ikut menyampaikan sambutan dalam forum khusus terkait kegiatan FPRB dan pengurangan risiko bencana yang dilakukan.

Kepala BPBD Agam itu menyebutkan, penghargaan itu menjadi motivasi tersendiri bagi kabupaten Agam bahkan tim kerja BPBD Agam dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab kemanusiaan yang dilakukan,” ini menjadi aura dan motivasi luarbiasa bagi kita di lapangan sampai ke tingkat nagari terutama personil KSB, ” sebut M. Lutfie dengan wajah cerah. (AMC04)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

2 Komentar

  1. J.Dt.Bandaro Gadang Senin, 26 November 2018
  2. Novrimal Senin, 26 November 2018

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional