KAN Lawang Ukir Sejarah Baru di Kabupaten Agam

  • Bagikan

AMCNews.co.id. Kerapatan Adat Nagari (KAN) Lawang, kecamatan Matur, kabupaten Agam ukir sejarah baru di daerah ini.

Pasalnya, dalam sejarah kabupaten Agam, baru KAN Lawang yang sukses bahkan terpilih sebagai KAN terbaik pertama dari kabupaten Agam di Sumatera Barat.

Hal itu dibuktikan dengan penetapan gubernur Sumbar terkait dengan penilaian KAN terbaik di Sumatera Barat tahun 2018, sesuai SK Gubernur Sumbar nomor 412-833-2018 tanggal 8 November 2018 tentang penetapan lomba KAN terbaik tingkat Sumbar tahun 2018.

KAN Lawang sukses menjadi yang terbaik setelah bersaing ketat dengan KAN daerah lain di Sumbar, dimana posisi terbaik II diraih KAN Lengayang, kabupaten Pesisir Selatan dan posisi terbaik II ditempati KAN Nanggalo, Kota Padang.

Camat Matur Tommy TRD yang dikonfirmasi AMCNews.co.id, mengaku terkejut dengan sukses yang diraih KAN Lawang tersebut, pasalnya menurutnya, prestasi itu merupakan sejarah baru bagi kabupaten Agam, pasalnya sesuai data yang ada, prestasi KAN terbaik I di Sumbar tersebut baru pertama diraih kabupaten Agam.

“Kami ungkap syukur dan selamat untuk seluruh jajaran KAN Lawang, karena prestasi yang diraih sangat luar biasa, bahkan menjadi sejarah baru di kabupaten Agam, ” sebut Tommy TRD.

Camat Matur itu berharap, sukses atas prestasi sebagai KAN terbaik I di Sumbar itu bisa menjadi motivasi bagi seluruh elemen yang ada di nagari Lawang, dan seluruh unsur masyarakat kecamatan Matur, karena keberhasilan KAN Lawang merupakan prestasi masyarakat dan pengurus KAN.

Diharapkannya,prestasi terbaik I tersebut bisa mendorong semakin optimalnya berbagai agenda kerja, program serta pembinaan yang dilakukan dalam lingkup tugas dan tanggungjawab lembaga KAN itu sendiri.

“Ini kebanggaan luar biasa, kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas peran dan dukungan semua pihak, sehingga KAN Lawang sukses menjadi yang terbaik di Sumbar,” ulas Tommy TRD lagi.

Kebanggaan senada disampaikan Teddy Martha kepala DPMN Agam yang menyebut KAN Lawang, kecamatan Matur sukses menempati peringkat I dalam lomba penilaian KAN tingkat Sumbar yang digelar Pemprov. Sumbar itu, melalui perjuangan yang cukup berat, dimana seluruh tahapan penilaian bisa dilalui dengan baik dengan persiapan yang cukup maksimal didukung berbagai elemen masyarakat.

“Kami berterimakasih pada seluruh pihak khususnya masyarakat yang memberikan dukungan maksimal dalam setiap tahapan penilaian oleh tim propinsi, ini penghargaan luar biasa untuk masyarakat dan daerah Agam,” sebut Teddy Martha.

Penetapan pemenang penilaian KAN terbaik di Sumbar tersebut menambah catatan panjang prestasi yang diraih kabupaten Agam sepanjang tahun 2018 ini, dimana penyerahan penghargaan terbaik tersebut dijadualkan akan berlangsung dalam waktu dekat oleh gubernur Sumbar. (AMC04)

  • Bagikan

Respon (1)

  1. Penilaian tingkat nagari di kabupaten agam nya kapan ya ? Kok gak pernah ada info penilaiannya di tingkat nagari yg lansung datang dan mengadakan penilaian ke nagari2 yg ada di kabupaten agam ? Kalau pun ada yg di datangi malah wali nagari bukan KAN,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *