Data Kampuang Dadok Ditanami 50 Batang Bibit Kelapa

  • Bagikan

AMCnews.co.id. Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, tanam 50 batang bibit kelapa di Jorong Data Kampuang Dadok.

Bibit kelapa ditanam saat momen peresmian Kampung Tanggap Bencana di jorong itu, Minggu, (11/11).

Kelapa ditanam Bupati Agam, diwakili Asisten I Bidang Hukum Pemerintahan dan Politik Setda Agam, Rahman, Direktur Baznas Tanggap Bencana (BTB) Pusat, Dian Aditia Mandana Putri, Ketua Baznas Sumbar Samsul Bahri Khatib dan Camat Tanjung Raya, Handria Asmi.

Pada kesempatan itu, Rahman menyebutkan, penanaman kelapa ini seiring dengan himbauan Bupati Agam, karena sudah banyak kelapa masyarakat yang berumur tua sehingga jarang berbuah bahkan tidak sama sekali.

“Dengan demikian, sangat perlu rasanya dilakukan peremajaan, sehingga camat dan walinagari diminta untuk menyebar bibit kelapa pada masyarakat di wilayah kerjanya,” ujarnya.

Menurut Rahman, kelapa selain mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, juga dapat menahan pergerakan tanah yang dapat menimbulkan tanah longsor.

Bahkan tempat yang ditanami kelapa ini merupakan lokasi bekas longsor 2013 lalu, yang menimbulkan puluhan korban jiwa.

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi menyebutkan, khusus di Data Kampuang Dadok kelapa ditanam sebanyak 50 batang, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Tidak hanya itu, dengan ditanami banyak kelapa dapat meredam pergerakan tanah, sehingga dapat meminimalisir terjadinya longsor,” ujarnya. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *