PKK Sumbar Gelar Bimtek Gerakan PKK di Agam

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Ratusan pengurus TP-PKK kecamatan dan nagari di Kabupaten Agam, mengikuti Bimbingan Teknis Gerakan PKK, di auditorium Pusdiklat IPDN Sumbar, Kecamatan Baso, Kamis, (1/11).

Kegiatan yang diselenggarakan TP-PKK Provinsi Sumatera Barat ini dibuka secara resmi Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno.

Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Bimtek yang dilaksanakan secara rutin ini bertujuan untuk memberikan bimbingan sekaligus pembinaan kepada pengurus TP-PKK yang ada di kabupaten/kota.

Dengan adanya Bimtek ini, kita berharap kader PKK di daerah dapat memahami 10 program pokok PKK secara komprehensif,” ujarnya.

Tidak hanya itu, imbuh Ny. Nevi, pertemuan ini juga dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung apa saja kegiatan dan inovasi yang dilaksanakan oleh TP-PKK di daerah dalam mencapai tujuan 10 program pokok PKK.

“Jika ada masalah atau kendala yang dihadapi, lewat pertemuan ini mari kita bicarakan bersama, untuk kemudian bersama pula mencari solusinya,” jelasnya.

Ia juga berharap, pembinaan ini nantinya juga dilanjutkan secara berjenjang oleh TP PKK. Agam di tingkat kecamatan, nagari hingga ke tingkat Dasawisma. Dengan harapan, agar eksistensi gerakan PKK memasuki masa depan tetap dapat memberikan kontribusi dan sumbangsihnya dalam memajukan masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, usai menyampaikan ekspose terkait segala kegiatan PKK yang sudah dilaksanakanĀ  di Kabupaten Agam di sepanjang tahun 2018 ini, mengucapkan terimakasih kepada TP-PKK Provinsi Sumbar yang sudah berkenan untuk memberikan bimbingan dan pembinaan bagi pengurus PKK yang ada di Kabupaten Agam.

“Tidak hanya itu, para Bundo Kanduang dan BKMT juga diberi kesempatan untuk mengikuti Bimtek ini,” ujarnya.

Untuk itu, Ny. Vita berpesan kepada seluruh pengurus PKK Agam agar dapat memanfaatkan dengan baik kegiatan ini.

“Bimtek ini hanya satu kali dalam setahun dilaksanakan oleh TP-PKK provinsi. Maka dari itu, manfaatkan betul momen ini dengan baik. Serap dengan baik ilmu yang disampaikan oleh pemateri, untuk kemudian langsung action di lapangan. Semoga ilmu yang diperoleh dapat berguna untuk kemajuan PKK Agam,” ujar Ny. Vita.

Harapan senada disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto saat menghadiri acara tersebut. Martiaswanto berharap, peserta Bimtek dapat menyerap dengan baik ilmu yang disampaikan oleh pengurus TP-PKK provinsi, untuk kemudian diaplikasikan di nagari dan kecamatan masing-masing.

“Saya berharap para kader nanti bisa menggali ilmu yang diberikan para narasumber nanti, sehingga eksistensi PKK semakin terasa bagi masyarakat,” jelasnya.

Sebagai mitra kerja PKK, ulas Martiaswanto, pemerintah daerah siap untuk membantu mensukseskan gerakan PKK di Kabupaten Agam.

“Melalui dukungan itu, kita juga sudah mengintruksikan kepada seluruh walinagari agar menganggarkan dana yang lebih besar lagi untuk PKK, karena suksesnya pembangunan tidak lepas oleh peran PKK,” jelas sekda. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *