Menu

Camat Ampek Nagari Goro Massal Tanam Bibit Produktif

  Dibaca : 172 kali
Camat Ampek Nagari Goro Massal Tanam Bibit Produktif

AMCNews.co.id — Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti gelar gotong royong massal bersama masyarakat untuk menanami berbagai jenis tanaman produktif di berbagai titik,Rabu,(24/10).

Goro massal yang diikuti aparat kecamatan, forkopimcam, aparat nagari, kelompok tani, OPD kecamatan dan masyarakat itu berlangsung semarak, pasalnya ratusan peserta goro menyemut di setiap titik yang ditanami.

Menurut camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti menjelaskan, goro massal penanaman berbagai jenis bibit tanaman di sepanjang ruas jalan utama dan lahan produktif di Padang Simalungkiang.

Dijekaskan, penanaman berbagai jenis bibit produktif seperti petai 100 batang, jengkol 100 batang, sirsak 85 batang, dan mangga arumanis 55 batang di Padang Simalungkiang Jorong Malabur, Nagari Bawan.

Gotong royong yang diikuti oleh kelompok tani, forkopimcam, walinagari se kecamatan, perangkat Nagari Bawan, penyuluh pertanian dan kordinator/puskesmas dalam rangka meningkatkan ketersedian air di wilayah tersebut.

” Aksi penanaman betsama tersebut sebagai upaya dini untuk resapan air dan sebagai wujud program penghijauan dalam konteks Agam menyemai yang dikumandangkan bupati Agam sejak lama, ” jelas Roza.

Program penanaman pohon produktif tersebut diharapkan bisa dijaga bersama oleh masyarakat karena akan bisa mendatangkan manfaat bagi anak cucu kelak.
AMC04.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional