Menu

Lima Paket Jalan Sudah Terealisasi di Agam

  Dibaca : 190 kali
Lima Paket Jalan Sudah Terealisasi di Agam

AMCnews.co.id — Untuk kelancaran akses transfortasi, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP dan Naker) Kabupaten Agam, telah buka jalan melalui kegiatan padat karya infrastruktur sebanyak lima paket pada 2018.

Kabid Penempatan dan Pengembangan Kesempatan Kerja DPMPTSP dan Naker Agam, Yurnawati di ruangan kerjanya, Rabu (10/10) menyebutkan, lima paket jalan yang dibuka masing-masing seperti, di Nagari Kampuang Pinang, Kecamatan Lubuk Basung, sepanjang 642 meter.

Kemudian di Kecamatan Tanjung Raya tersebar di Nagari Sungai Batang sepanjang 310 meter, Nagari Koto Malintang 300 meter, Nagari Koto Gadang 300 meter dan Nagari Bayur 415 meter.

Disebutkan, lima paket jalan menghabiskan anggaran sebesar Rp.779 juta lebih, yang merupakan bantuan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Kementerian Ketenagakerjaan tahun 2018.

“Masing-masing paket menghabiskan anggaran sebesar Rp.155 juta lebih termasuk untuk uang perangsang pekerja yang merupakan warga nagari masing-masing,” ujarnya.

Disebutkan, kegiatan ini sudah selesai dilaksanakan beberapa waktu lalu, pembukaan jalan sebagai upaya pemerintah untuk memperlancar akses jalan masyarakat untuk membawa hasil pertanian sekaligus mendukung program Save Maninjau.

“Untuk kelanjutan kegiatan ini, kita akan coba kembali mengajukan proposal pada Kementerian Ketenagakerjaan untuk mendapatkan bantuan dari APBN 2019,” ujarnya.

Apabila mendapat APBN 2019, pihaknya akan lakukan kegiatan yang sama di Kecamatan Palupuah, Palembayan dan Malalak sesuai anggaran yang tersedia nantinya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional