Livestock Expo 2018 Agam Ikuti 12 Kategori

  • Bagikan

AMCNews.co.id-Dalam Livestock Expo yang diadakan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, provinsi Sumatera Barat di Pantai Sago Pesisir Selatan, kontingen kabupaten Agam mengisi full 12 kategori kontes ternak yang dilombakan.

“Berkat kerjasama jajaran yang ikut berkontribusi, kabupaten Agam dapat mengisi full 12 kategori kontes ternak yang diselenggarakan ini, ” ujar kepala Dinas Pertanian Isman Imran pada
AMCNews.co.id. Jum’at, (28/9).

Dikatakan, ternak yang diikuti dalam kontes ini diantaranya, sapi simental jantan dan betina, sapi peranakan ongole (PO) jantan dan betina, sapi Bali jantan dan betina, sapi anak simenthal jantan dan betina, kerbau jantan dan betina, kambing peranakan ettawah (PE) jantan dan betina.

“Dan dalam kategori sapi simenthal, kabupaten Agam memiliki ukuran no 2 terberat, dengan berat 1 ton 3 kg, dan termuda dari semua kontingen, ” ujarnya lagi.

Isman berharap, dalam kontes ini, para jajaran petugas dan para peternak bersinergi dalam mengelola ternak, sehingga ternak tersebut dapat bernilai lebih.

“Sinergi antara petugas dan peternak dalam kontes ini sangat diperlukan agar dapat menimbulkan semangat di bidang peternakan ini, sehingga kedepannya melalui kegiatan ini, dapat menciptakan peternak-peternak muda dan maju, ” ulasnya

(AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *