Menu

BPBD Agam Rancang Kerjasama Dengan ITP

  Dibaca : 172 kali
BPBD Agam Rancang Kerjasama Dengan ITP

AMCnews.co.id. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam merancang kerjasama dengan Institut Teknologi Padang (ITP) terkait dengan pengurangan risiko bencana, agar terupdatenya data kebencanaan di daerah itu.

Dengan demikian, Kalak BPBD Agam, melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Yunaidi telah berkoordinasi dengan Rektor ITP Ir. Hendri Nofrianto,MT, Senin (24/9).

Yunaidi di Lubuk Basung, Rabu (26/9) menyebutkan, bahwa pelaksanaan kerjasama antara BPBD Agam dengan ITP Padang akan dibuat sedemikian rupa, sehingga bagaimana Tri Perguruan Tinggi itu dirasakan oleh masyarakat setempat, terutama dalam mitigasi bencana yang cukup kompleks di Agam.

“Kita dengan ITP membuat dan membahas bentuk kerjasama yang akan dilakukan itu, namun sebelumnya draf kerjasama akan disepakati dulu,” ujarnya.

Apabila draf kerjasama sudah selesai, pihak ITP akan meminta Bupati Agam sebagai narasumber dalam kuliah umum yang akan direncanakan dalam waktu dekat sekaligus penandatanganan kerjasama tersebut.

Menurutnya, banyak hal yang perlu dikembangkan oleh mahasiswa, terutama para dosen ITP dan perguruan tinggi lain dalam membahas kebencanaan.

Rektor ITP Hendri Nofrianto mengaku bahwa di Agam cukup komplek dengan bencana, bagaimana pihak pemerintah menyikapi tentang penanggulangan bencana, upaya dan kebijakan apa yang dilakukan dalam penanggulangan bencana.

“Untuk itu kita harapkan jalinan kerjasama dalam penanggulangan bencana dapat terwujud,” ujarnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional