Menu

18 Tahun Diamputasi, Baznas Agam Belikan Kaki Palsu Untuk Harmi Diandri

  Dibaca : 411 kali
18 Tahun Diamputasi, Baznas Agam Belikan Kaki Palsu Untuk Harmi Diandri

AMCnews.co.id — Harmi Diandri (23), warga Pasa Durian Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, telah 18 tahun diamputasi akhirnya sekarang memiliki kaki meskipun kaki itu kaki palsu.

Kaki palsu merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, di mana bantuan itu disalurkan berkat permohonan yang diusulkan pihak keluarga Harmi Diandri yang akrab di panggil Domi itu.

Ketua Baznas Agam, Eldi Zein di Lubuk Basung, Rabu (19/9) menyebutkan, dana untuk beli kaki palsu sebesar Rp.15 juta, di mana kaki itu sudah lama dipesan disalah satu klinik di Pekan Baru.

“Saat itu pihak klinik menawarkan harga kaki sebesar Rp.65 juta, karena Domi berasal dari kelurga kurang mampu, harganya diturunkan menjadi Rp16 juta,” ujarnya.

Meski demikian, Baznas Agam membantu Rp.15 juta, di mana Rp.1 juta lagi ditambah oleh keluarga Domi dengan uang yang sudah lama ditabungnya.

Eldi Zein berharap, agar kaki palsu itu dapat membantu domi melakukan aktifitas, harapan juga diaturkan pada muzaki yang sudah berzakat melalui Baznas Agam.

Mizir Kifli (46), orang tua Domi bersyukur bahwa anaknya telah bisa berjalan kembali meskipun dengan kaki palsu, setelah 18 tahun diamputasi karena kecelakaan.

“Domi diamputasi pada 2000 karena ditabrak motor, saat itu masih TK dan 6 bulan kemudian kakinya diamputasi, untuk berjalan hanya menggunakan tongkat,” jelasnya.

Meski demikian, Domi tidak putus asa untuk melanjutkan sekolahnya, bahkan anak sulung Mizir Kifli saat ini sudah tamat SMK dengan jurusan teknik komputer jaringan.
(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

 


Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional