Nagari Pakan Sinayan Gelar Pelatihan Guru MDA- Pondok Tahfidz

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, gelar pelatihan bagi guru Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) atau Pondok Tahfidz dalam rangka meningkatkan kapasitas pendidikan, di Pakan Sinayan, Kamis (13/9).

Wali Nagari Pakan Sinayan, Hendri Supatman, via ponsel menyebutkan, peserta pelatihan sebanyak 20 orang dengan pemateri didatangkan dari Kemenag Agam.

“Materi yang disampaikan terkait kompetensi guru, membuat perencanaan pembelajaran dan metodologi pengajaran,” ujarnya.

Disebutkan, kegiatan itu digelar agar para guru MDA atau Pondok Tahfidz di Pakan Sinayan miliki pengetahuan lebih dalam mengajar, sehingga dapat ciptakan generasi berkualitas dan berkarakter yang dapat dibanggakan nantinya.

Menurutnya, selain di sekolah, MDA atau Pondok Tahfidz jadi sarana sebagai tempat belajar keagamaan bagi anak-anak Pakan Sinayan, bahkan pihaknya mengharapkan para guru MDA/pondok tahfidz agar lebih meningkatkan sistem pembelajarannya.

“Guru merupakan ujung tombak dalam menciptakan generasi yang berkarakter, bahkan keberhasilan generasi tergantung bagaimana  guru mengarahkannya, disamping pengajaran yang diterima dari orang tuanya masing-masing,” sebut Wali Nagari Pakan Sinayan itu.

Dengan demikian, melalui pelatihan ini, pembelajaran di MDA atau Pondok Tahfidz jadi lebih baik kedepannya, sehingga lebih banyak anak-anak Pakan Sinayan yang jadi Hafidz Al-Quran sesuai yang tercantum dalam salah satu  indikator gerakan Nagari Madani yang dicanangkan Pemkab Agam pada 2016 lalu. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *