Nagari Cingkariang Gelar Musrenbang

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Nagari Cingkariang, kecamatan Banuhampu, kabupaten Agam,Kamis,(13/9) gelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) 2019 di aula kantor nagari Cingkariang

Musrebang nagari Cingkariang yang dibuka camat Banuhampu Afdhal, dihadiri unsur forkopincam Banuhampu, instansi tingkat kecamatan, TA P3MD Kab Agam bersama pendamping desa, perangkat nagari, lembaga nagari dan tokoh masyarakat itu membahas berbagai program strategis yang diproyeksikan untuk kegiatan nagari tahun 2019 mendatang.

Camat Banuhampu Afdhal menyebutkan, Musrenbang nagari merupakan tahapan awal penting dan strategis dalam merealisasikan berbagai aspirasi membangun dari masyarakat.

Tidak hanya progam pembangunan pisik, tapi berbagai rencana kegiatan non pisik yang diarahkan dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui beragam kegiatan ekonomi.

Afdhal menyebut, moment Musrenbang menjadi tahapan awal dalam menghimpun berbagai masukan penting dari seluruh elemen masyarakat terkait dengan rencana strategis pembangunan nagari di berbagai aspek yang akan diusulkan pada pemerintah daerah sebagai agenda kegiatan yang akan dilaksanakan tahun mendatang.

Untuk itu diharapkannya, berbagai rencana program yang diusung, harus yang mengarah pada upaya mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dengan skala prioritas yang terukur sehingga bisa menjadi program utama yang akan dilaksanakan.

” Musrenbang mesti menjadi kekuatan penting dalam mendorong beragam aspirasi dari masyarakat yang secara bertahap dilaksanakan sesuai kondisi keuangan daerah dan nagari,” sebut Afdhal lagi.

Musrenbang nagari Cingkariang berlangsung hangat karena banyak aspirasi pembangunan yang diusulkan berbagai tokoh masyarakat dari seluruh jorong yang ada di nagari tersebut.-
AMC04

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *