Menu

Pengurus BKMT Tanjung Mutiara Dikukuhkan

  Dibaca : 138 kali
Pengurus BKMT Tanjung Mutiara Dikukuhkan

AMCNews.co.id — Momentum 1 Muharram dimanfaatkan oleh masyaralat Kecamatan Tanjung Mutiara, dengan melaksanakan pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) periode 2018-2023, Selasa (11/9) di halaman kantor Camat Tanjung Mutiara.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua BKMT Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri. Disaksikan Camat Tanjung Mutiara, Yogi Astarian, unsur Forkopimca, Kepala KUA Bakhtiar, Ketua MUI, pengurus BKMT kabupaten, kecamatan dan pengurus BKMT nagari.

“Selamat atas dilantiknya pengurus BKMT Kecamatan Tanjung Mutiara. Pelantikan ini sesuai visi dan misi Kabupaten Agam, yaitu menuju masyarakat madani,” kata Ny. Vita kepada AMCNews.co.id usai pelantikan.

Menurutnya, kehadiran BKMT diharapkan mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan kesejukan dan motivasi hidup.

“Saya berharap segenap pengurus dan anggota BKMT memaknai peran dan tanggung jawab masing-masing. Pengurus memiliki kedudukan strategis agar tercapai sinergisitas dalam mengemban amanah sehingga program-program kerja yang direncanakan dapat berjalan baik dan bernilai ibadah.

Jadikan BKMT sebagai ladang amal ibadah sehingga dapat memetik hasilnya,” ujarnya.

Sebelum itu, Camat Tanjung Mutiara, Yogi Astarian, mengatakan momentum pelantikan pengurus BKMT di Kecamatan Tanjung Mutiara bertepatan pada 1 Muharram, merupakan usulan dan keinginan masyarakat.

“Harapannya agar pengurus baru bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Terkait hal itu, Yogi menambahkan, dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam, pihaknya bersama seluruh unsur kecamatan dan nagari melaksanakan kegiatan keagamaan, diantaranya tabligh akbar, shalat subuh berjamaah dan pawai ta’aruf.

“Tadi subuh masyarakat tumpah ruah shalat subuh berjamaah di Masjid Jami’ Cacang Tinggi. Alhamdulillah, ini menunjukkan tingkat ketakwaan masyarakat semakin meningkat,” katanya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional