Wabup Agam Buka Pentas Seni II Gugus III Matur

  • Bagikan

AMCNews.co.id–Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria buka pentas seni ke-2 se-Gugus III kecamatan Matur, kabupaten Agam, Sabtu, (1/9) dalam rangka mengaplikasikan literasi madani di SDN 05 Puncak Lawang, Matur.

Pentas seni yang mengaplikasikan literasi madani kabupaten Agam tahun 2018 itu mendapat apresiasi tersendiri bagi masyarakat.

Acara bertema, mengembangkan kreatifitas seni dan budaya pada peserta didik itu, dihadiri Kadisdikbud Agam Isra, Camat Matur, tenaga pengajar, dan seluruh peserta didik dari Gugus III kecamatan Matur.

Dalam sambutannya Wabup mengatakan, Pemkab Agam mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan ini.

Pentas seni II merupakan kegiatan Gugus III yang melingkup 10 Sekolah Dasar (SD) dan 1 Madrasah Ibtidaiyah dalam menindaklanjuti program strategis Pemkab Agam, untuk menjadikan Agam Madani.

“Pergelaran seni budaya ini diharapkan mampu mentranspormasi berbagai nilai yang terkandung didalamnya untuk kehidupan yang lebih baik, ” ujar wabup

Wabup Agam menambahkan, acara ini pada hakikatnya, bukan hanya tanggungjawab satu pihak, melainkan tanggungjawab bersama, baik seniman, budayawan, para guru, peserta didik serta masyarakat maupun pemerintah.

“Jadikan kegiatan ini sebagai wahana aktualisasi dan ekspresi kemampuan, dan jadilah yang terdepan dalam menjaga seni budaya di nagari Lawang ini, ” ulasnya

Pembukaan pentas seni II Gugus III Matur itu, ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wabup dan didampingi oleh kepala Disdikbud Agam Isra.

(AMC07)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *