Nagari Koto Tangah Tilkam Gelar Event Bola Voli

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang gelar event bola volli antar jorong yang dipusatkan di jorong Gantiang.

Event yang dibuka camat Tilatang Kamang Ade Harlien, Sabtu, (1/9) merupakan agenda rutin pertandingan bola volli antar jorong dalam nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang, sejak 4 tahun terakhir.

Event tahunan itu diikuti 20 tim dari 28 jorong yang ada di nagari Koto Tangah dan kemungkinan peserta masih akan bertambah karena pendaftaran masih dibuka panitia.

Seperti dijelaskan Mashuri, walinagari Koto Tangah, event tersebut merupakan program pemerintah nagari Koto Tangah memanfaatkan dana nagari.

Khusus event bola volli Koto Tangah Cup 2018 tersebut, pihaknya menetapkan berbagai aturan termasuk ketentuan pemain yang harus warga nagari Koto Tangah dibuktikan dengan KTP dan KK.

Tujuannya, tambah Mashuri, agar sasaran event bola volli itu tercapai, yakni wujud silaturrahmi masyarakat nagari, sekaligus sebagai ajang pencarian bakat dan menyerap bibit anak nagari dalam cabang olahraga bola volli.

” Aturan itu sudah berlaku sejak event pertama digelar, agar tujuan untuk kebersamaan dalam masyarakat nagari Koto Tangah bisa lebih kuat, sekaligus ajang pencarian bibit pemain bola volli, ” sebut Mashuri.

Camat Tilatang Kamang Ade Harlien usai pembukaan turnamen bola volli itu, mengaku salut dan memberi apresiasi khusus pada wali nagari dan jajaran yang konsisten dalam menggelar event bola volli tersebut.

Diharapkan, selain upaya pencarian bibit pemain bola volli asli Koto Tangah, event itu menjadi moment untuk memadukan kebersamaan dan silaturrahmi dalam masyarakat.

Camat Tilatang Kamang itu mengaku optimis, event yang digelar selama sebulan itu akan berjalan sukses dengan menjunjung tinggi sportivitas untuk menjadi yang terbaik.

” Kami optimis, akan lahir para pemain masa depan terbaik bola volli asal Koto Tangah yang akan mengharumkan nama Tilatang Kamang dan kabupaten Agam, ” tegas Ade Harlien.
AMC04

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.