Menu

35 Mahasiswa Stikes Ceria Buana Praktek Klinik di RSUD Lubuk Basung

  Dibaca : 399 kali
35 Mahasiswa Stikes Ceria Buana Praktek Klinik di RSUD Lubuk Basung

AMCnews.co.id — Sebanyak 35 mahasiswa dari program studi Keperawatan dan Kebidanan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Ceria Buana Lubuk Basung dan Bukittinggi, praktik klinik di RSUD Lubukbasung.

Praktek klinik mendapat sambutan baik dari pihak rumah sakit, kegiatan itu dilaksanakan mulai, Senin (27/8) sampai empat pekan ke depan.

Kabid Pelayanan RSUD Lubuk Basung, Jun Almandri menyebutkan, sebagai awal perkenalan dengan mahasiswa, pihak rumah sakit menjelaskan tentang ketersediaan dan perkembangan fasilitas serta beragam pelayanan yang ada.

Jun menyebutkan, melalui praktik klinik mahasiswa bisa menggali kemampuan dalam meningkatkan kompetensi baik bagi mahasiswa keperawatan maupun mahasiswa kebidanan.

“RSUD Lubuk Basung akan membantu dan membimbing mahasiswa sesuai dengan kerjasama yang telah dibuat dengan institusi,” katanya.

Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan Stikes Ceria Buana, Weddy Martin mengatakan, praktik klinik merupakan salah satu upaya pihak kampus dalam meningkatkan kualitas lulusan.

Bahkan, untuk menunjang kegiatan itu pihak kampus juga menyediakan asrama dengan 20 kamar sebagai penginapan selama masa praktik di Lubukbasung.

“Mahasiswa yang mengikuti kegiatan praktik klinik sudah dibekali dengan teori dan praktek laboratorium serta evaluasi kompetensi dari akademik, semoga kegiatan ini bisa berjalan maksimal,” ujarnya.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional