SDN 41 Sangkir Juara Umum Sepak Bola Mini

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Sekolah Dasar (SD) Negeri 41 Sangkir, keluar sebagai juara umum dalam pertandingan sepak bola mini tingkat Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, di lapangan GOR Padang Baru Lubuk Basung, Rabu (29/8).

Dengan demikian, SDN 41 Sangkir berhak mendapatkan piala bergilir Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Lubuk Basung dan piala lepas ditambah uang pembinaan sebesar Rp.700 ribu.

Sementara itu, juara II diraih SDN 63 Surabayo memperoleh piala lepas dan uang pembinaan Rp.500 ribu, juara III SDN 51 Sungai Jariang piala lepas dan uang pembinaan Rp.300 ribu, juara IV SDN 20 Batu Hampar uang pembinaan Rp.200 ribu.

Penyerahan hadiah dilakukan Camat Lubuk Basung, Murni Idrus, didampingi pengawas SD Lubuk Basung, Ketua K3S Lubuk Basung dan lainnya.

Pada kesempatan itu, M. Idrus mengucapkan selamat kepada para pemenang, jangan berhenti sampai disini, terus lah berlatih untuk menuju iven yang lebih besar.

“Kepada peserta yang belum berhasil, diharapkan kekalahannya jadi cambuk untuk tetap semangat berlatih dalam mengejar suatu prestasi,” ujarnya.

M. Idrus berharap, kegiatan itu jadi agenda tahunan KKGO dan K3S Lubuk Basung, karena kegiatan ini sebagai upaya mencari bibit atlet untuk O2SN nanti.

Menurutnya, di Kecamatan Lubuk Basung banyak siswa yang berpotensi di bidang olahraga khususnya sepak bola, sehingga dengan kegiatan ini bakat siswa dapat tersalurkan.

Sementara itu, Ketua KKGO SD Lubuk Basung Erizal menyebutkan, kegiatan itu dimulai sejak 27-29 Agustus 2018 dengan jumlah peserta 33 SD yang ada di Lubuk Basung.

Kegiatan itu terlaksana berkat kerjasama KKGO dengan K3S serta majelis guru lainnya.

“Kita akan upayakan kegiatan ini jadi agenda tahunan, dan tetap melakukan perbaikan-perbaikan supaya pelaksanaannya berkesinambungan dan berkelanjutan agar jadi lebih baik kedepannya,” ujarnya. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.