Menu

Jumlah Hewan Qurban Banuhampu Meningkat, Putaran Dana Capai Rp.10,6 M

  Dibaca : 187 kali
Jumlah Hewan Qurban Banuhampu Meningkat, Putaran Dana Capai Rp.10,6 M

AMCnews.co.id — Jumlah hewan qurban di Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, pada Idul Adha 1439 hijriyah mencapai 607 ekor sapi dan 23 ekor kambing. Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Seperti disampaikan Camat Banuhampu, Afdal kepada AMCnews.co.id, Selasa (21/8), bahwa jumlah itu sesuai dengan data yang dihimpun dari seluruh nagari di Banuhampu, masing-masingnya Nagari Pakan Sinayan sebanyak 81 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Nagari Cingkariang 72 ekor sapi.

Kemudian Nagari Ladang Laweh sebanyak 80 ekor sapi dan 12 ekor kambing, Nagari Padang Lua 75 ekor sapi, Nagari Taluak IV Suku 108 ekor sapi dan 6 ekor kambing, Nagari Sungai Tanang 36 ekor sapi, Nagari Kubang Putiah 155 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

“Penyembelihan pada umumnya dilakukan besok, Rabu (22/8), setelah pelaksanaan shalat Idul Adha,” ujarnya.

Camat memprediksi, dari jumlah hewan qurban tahun ini perputaran dana di Banuhampu mencapai Rp.10,6 miliyar, dari estimasi harga hewan qurban sapi Rp.17,5 juta per ekor dan harga kambing Rp.2,5 juta per ekor.

Dijelaskan, pendistribusian daging qurban selain untuk masyarakat Banuhampu, juga disalurkan kepada kecamatan lain diantaranya Kecamatan Malalak.

“Jumlah hewan qurban tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya, ini membuktikan kesadaran masyarakat untuk berqurban juga meningkat baik perantau maupun di kampung,” ujarnya.

Camat berharap jumlah hewan qurban untuk tahun selanjutnya terus meningkat, seperti tahun sebelumnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional