Menu

Peduli Lingkungan Bersih, Maisir St.Rajo Basa Dapat Penghargaan

  Dibaca : 125 kali
Peduli Lingkungan Bersih, Maisir St.Rajo Basa Dapat Penghargaan

AMCNews.co.id — Masyarakat yang peduli dan melakukan terobosan secara mandiri mulai mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Termasuk jajaran pemerintah kecamatan Tilatang Kamang, yang menjadikan moment peringatan HUT RI ke-73 tahun ini, sebagai moment peduli.

Bahkan Camat Tilatang Kamang Ade Harlien serahkan penghargaan khusus untuk Maisir St.Rajo Basa, (84 tahun), sebagai tokoh peduli lingkungan dan kebersihan Tilatang Kamang, disela upacara puncak peringatan HUT RI ke-73 kecamatan Tilatang Kamang, di lapangan SMAN 1 Tilatang Kamang, Jumat,(17/8).

Penghargaan khusus untuk Maisir St.Rajo Basa itu sengaja diberikan, setelah pihaknya bersama masyarakat memantau aktivitas orang tua yang dikenal peduli terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan.

Sosok Maisir St.Rajo Basa, tanpa pamrih dan disuruh, rutin membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan di jorong Aua, nagari Koto Tangah, kecamatan Tilatang Kamang, termasuk aliran sungai Batang Agam di wilayah Koto Tangah.

Selain membersihkan sampah di tepi sungai, Maisir St.Rajo Basa juga menanami sepanjang tepian sungai Batang Agam dengan berbagai jenis tanaman pelindung mengantisipasi ambruk nya tepian sungai, “ beliau jadi teladan kita semua, orangtua yang peduli akan lingkungan dan kebersihan, kita sangat tersentuh dengan kepedulian beliau, “ sebut Ade Harlien.

Itu sebabnya, pihaknya bersama unsur terkait di kecamatan Tilatang Kamang sengaj memberi penghargaan pada sosok Maisir St.Rajo Basa, “kami sengaja memberi penghargaan, sebagai wujud perhatian bersama akan lingkungan dan kebersihan, “ sebut camat Tilatang Kamang itu

Ade Harlien berharap, seluruh masyarakat menjadikan sosok Maisir St.Rajo Basa sebagai contoh dan teladan. Sosok yang peduli akan lingkungan dan kebersihan, “ ini kebanggaan bagi kita semua, kami salut dan memberi penghormatan yang tinggi pada beliau, “ ungkapnya lagi.

Penghargaan khusus untuk Maisir St.Rajo Baso yang dikenal sangat peduli akan lingkungan itu, mendapat apresiasi dari banyak kalangan. Pasalnya, penghargaan semacam itu baru pertama dilakukan pemerintah pada masyarakat yang peduli.

AMC04

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional