Menu

Kebakaran Hebat di Ampang Gadang, 19 Bangunan Hangus

  Dibaca : 283 kali
Kebakaran Hebat di Ampang Gadang, 19 Bangunan Hangus

AMCNews.co.id — Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Agam, sehingga 15 unit rumah dan 4 warung di Jorong Bonjo Alam, Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, hangus terbakar, Senin (6/8), sekitar pukul 10.15 WIB dan tidak ada korban jiwa.

Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Dandi Pribadi mengatakan, kejadian itu begitu cepat dan kobaran api dengan cepatnya pula merembet ke bangunan lainnya, sehingga tidak banyak barang milik korban yang berhasil diselamatkan.

Dijelaskan, penyebab kebakaran belum diketahui, namun tim damkar berhasil menjinakkan api sekitar pukul 12.15 WIB, dengan melibatkan enam unit armada Damkar berasal dari Kabupaten Agam, Padang Panjang, Tanah Datar dan Kota Bukittingggi,” jelasnya.

Menurutnya, sumber api belum diketahui, tetapi ada yang menyebut api mulai tampak dari dapur sebuah rumah kontrakan, dan ada pula menyebutkan berasal dari sebuah warung semi permanen.

“Dari 17 kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran, dua orang cedera yang saat ini sudah mendapatkan perawatan oleh medis, sedangkan kerugian diperkirankan lebih kurang Rp.1,5 miliyar,” ujarnya.

Disebutkan, sekaitan dengan pengungsian korban saat ini pihak kecamatan bersama nagari tengah melakukan rapat untuk menentukan lokasi. ” Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari segala sesuatu yang bisa menyulut api, jangan membakar sembarangan,” jelasnya.

Berdasarkan data BPBD Agam, dari jumlah rumah yang terbakar, 13 unit rumah kontrakan, dua unit rumah permanen dan empat petak warung, yang ditempati 17 KK masing-masingnya yaitu, Armida mengalami kerugian lebih kurang Rp.100 juta, Ahmad Darpi Rp.60 juta, Emrawati Rp.60 juta, Wira Agusnida Rp.60 juta, Absi Mandra Rp.80 juta, Yonhedi Rp. 100 juta, Mamad Sudirman Rp. 60 juta, Desfia Yulita Rp. 80 juta, Rasyid Rp. 80 juta, Yusnaini Rp. 80 juta, Marjulis Rp. 30 juta, Barsarudin Rp. 60 juta, Deviwardi Rp. 100 juta, Amiruddin Rp 120 juta, Darman Rp. 60 juta, Ahmad Efendy Rp. 65 juta dan Erison Rp. 150 juta.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional