Kaji Capaian Nagari Madani, Wabup Diskusi Dengan Kemenag Agam

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Gerakan Nagari Madani yang diluncurkan Pemkab Agam akhir September 2017 lalu terus memperlihatkan perkembangan.

Bupati Agam, Indra Catri dan Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria terus mendorong capaian dari tujuh kriteria gerakan yang merupakan cita-cita mulia masyarakat Agam itu.

Untuk mempercepat capain itu, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria melakukan pertemuan dengan jajaran Kemenag Agam, di aula Kemenag Agam, Senin (6/8).

Dalam pertemuan tersebut, Trinda Farhan minta seluruh jajaran Kemenag Agam, meningkatkan dorongan terhadap Gerakan Nagari Madani.

“Jajaran Kementerian Agama memiliki potensi yang besar untuk suksesnya gerakan Nagari Madani,” ujarnya.

Menurutnya, cukup banyak madrasah dan penyuluh agama di Kabupaten Agam yang semuanya berbasis di nagari.

“Dari tujuh kriteria gerakan Nagari Madani, banyak peran dan kontribusi yang bisa dilakukan kemenag seperti, pendidikan TPQ, MDT, Imarah Masjid, remaja Masjid, majelis taklim, seni dan budaya, termasuk penguatan nilai Ukhuwah Islamiyah”, jelas Wabup.

Acara yang diikuti seluruh pejabat kantor Kemenag, kepala KUA, kepala madrasah, pengawas, penyuluh agama dan penghulu dijajaran Kemenag Agam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Edy Oktafiandi, menyebutkan, pihaknya akan terus mendorong pencapaian gerakan Nagari Madani tersebut.

“Insya Allah bersama Pemkab Agam dan masyarakat kita akan terus menegakkan nilai-nilai Islami dalam kehidupan melalui gerakan Nagari Madani,” ujarnya.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.