Menu

Warga Bancah Taleh Goro di Masjid Jihad

  Dibaca : 177 kali
Warga Bancah Taleh Goro di Masjid Jihad

AMCnes.co.id — Masyarakat Jorong Bancah Taleh, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, laksanakan gotong royong dalam rangka peningkatan pembangunan sarana dan prasarana di Masjid Jihad Bancah Taleh, Minggu (5/8).

Pengurus Masjid Sabri Khatib Marajo menyebutkan, sara dan prasarana yang dibangun seperti tempat wudhu dan WC, di mana pengerjaannya dilakukan masyarakat Bancah Taleh dan pemuda, yang terlihat bahu membahu mengaduk serta mengangkat coran.

“Pembangunan ini kita lakukan karena tempat berwudhu dan wc yang lama sudah tidak memadai,” ujarnya.

Menurutnya, tempat berwuhu dan WC yang lama akan diperuntukkan untuk jemaah wanita, sedangkan yang baru untuk laki-laki dengan memiliki 14 kran dan delapan WC

Dijelaskan, pembangunan ini dilakukan berkat sumbangan masyarakat Bancah Taleh yang berada di rantau dan kampung yang dihimpun pengurus masjid, termasuk bantuan Pemkab Agam pada bulan Ramadhan kemarin.

“Kita mengupayakan pada Idul Adha 1439, tempat berwudhu dan WC itu sudah bisa dipergunakan. Ini dilakukan sekaligus mendukung gerakan WC bersih yang dicanangkan Pemkab Agam,” ujarnya pula.

Lebih lanjut dikatakan Sabri, bahwa Masjid Jihad Bancah Taleh salah satu masjid tertua di Nagari Garagahan, bahkan sudah beberapa kali perombakan, dan saat ini sudah mulai berdiri megah dengan bangunan dua tingkat.

“Dengan strategisnya letak masjid yang dikelilingi sekolah dasar, taman kanak-kanak, kantor kepala jorong dan pustu, diharapkan jamaah selalu ramai laksanakan ibadah di Masjid itu,” ujarnya berharap.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional