Motiverende Training Buat Warga MTI Pasia Berurai Air Mata

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Camat Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Hidayatul Taufik beri motivasi kepada ratusan santriwan dan santriwati Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Nagari Pasia, untuk membangkitkan semangat peserta agar termotivasi dalam berkarya dan terus berprestasi , Jum’at (3/8).

Kegiatan itu dikemas camat dalam bentuk Motiverende Training. Santri yang mengikuti sebanyak 230 orang serta pimpinan dan majelis guru, materi disampaikan menggunakan media audiovisual dengan teknik penyampaian metari membuat decak kagum peserta.

Materi yang disampaikan sangat berhubungan erat dengan keseharian santri, sehingga membuat peserta training bertahan duduk dalam ruangan sampai dua jam dengan berurai air mata.

“Ini training luar biasa, sudah puluhan kali saya ikut training sampai ke Jakarta, belum pernah saya meneteskan air mata, tapi hari ini Pak Camat mengguncang dada saya, membuat saya tak kuasa menahan air mata ini” ujar pimpinan MTI Pasia, H. Awiskarni HS usai mengikuti training

Disesi akhir training,  para peserta diajak untuk merenungkan diri kembali kehidupan dari kecil sampai hari ini, mengingat akan kesalahan yang telah diperbuat terutama kepada orang tua.

Trainer itu dengan piawainya menceritakan pengorbanan kedua orang tua dari kecil sampai hari ini, tanpa disadari ruangan training dipenuhi sedu sedan suara tangis dari peserta.

“Kami sangat berterima kasih pada camat, metoda training ini telah menggugah kami” ujar salah seorang majelis guru.

Seraya berserah diri pada Allah, Hidayatul Taufik akan terus menginspirasi ratusan bahkan ribuan siswa di Ampek Angkek untuk menjadi pribadi yang sholeh dan sholehah, karena masa depan bangsa ini ditumpangkan dibahu mereka, semoga Allah meridhoi usaha kecil ini.

“Saya merasa bangga diberi kesempatan untuk berbagi ilmu dengan santri, bisa jadi kelak salah satu diantara santri akan memimpin republik ini” ujar mantan Camat Malalak ini.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *