Ratusan Warga Antusias Sambut Penjabat Walinagari Persiapan

  • Bagikan

AMCNews.co.id Ratusan masyarakat tumpah ruah menghadiri pelantikan Penjabat Wali Nagari Persiapan Nagari Durian Kapeh Darussalam, Jumat (27/7).

Pelantikan tersebut dilakukan Bupati Agam diwakili Sekda Agam Martias Wanto Dt. Maruhun, dihadiri Ketua DPRD Agam, Marga Indra Putra, kepala OPD terkait, Camat Taniung Mutiara, Walinagari Tiku Utara, ninik mamak dan tokoh masyarakat.

Tingginya animo masyarakat dalam pelaksanaan pelantikan pejabat wali nagari kali ini, merupakan yang pertama di Tanjung Mutiara.

Pada kesempatan itu, Sekda Martias Wanto mengatakan, tingginya kehadiran masyarakat dalam pelantikan ini, membuktikan bahwa pemekaran nagari Durian Kapeh Darussalam atas dasar kehendak dari masyarakat, dengan tujuan untuk mempercepat perkembangan wilayah dan percepatan pembangunan.

“Semoga kekompakan masyarakat Durian Kapeh bersama perantau, bisa mempercepat proses pemekaran nagari menjadi definitif,” jelas sekda.

Sekda memberikan waktu satu sampai tiga tahun dalam mempersiapkan sebagai nagari defenitif.

“Apabila tidak mampu maka status akan kembali kepada nagari induk. Oleh karena itu, pejabat wali nagari saya minta bisa merangkul semua pihak yang ada di nagari, baik dikampung maupun di rantau. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *