Pemkab Agam Gelar Lomba Cipta – Baca Puisi Bertema Save Maninjau

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Dinas Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Agam, akan menggelar lomba cipta dan baca puisi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bertemakan Save Maninjau atau penyelamatan Danau Maninjau.

Kepala Arpus Agam, M. Arsyid menjawab AMCnews.ci.id, di ruang kerjanya, Jum’at (27/7) menyebutkan, kegiatan itu digelar dalam rangka mendukung program Save Maninjau sekaligus memperingati HUT RI ke-73, rencananya digelar di objek wisata muko-muko pada 9 Agustus 2018.

“Puisi yang dilombakan harus ciptaan peserta yang bertema Save Maninjau. Majelis guru boleh membimbing muridnya, tetapi bukan menciptakan,” katanya.

Disebutkan, peserta yang mendaftar baru 20 SMP dari 61 SMP yang ada di daerah itu, masing-masing mengutus satu orang peserta.

Dijelaskan, pihaknya mengambil tema Save Maninjau sebagai upaya mendukung program Pemkab Agam dalam penyelamatan Danau Maninjau, yang akan dijadikan agenda tahunan.

“Biasanya lomba baca pusi kita gelar di Kantor Arpus dengan tema berbeda, namun sekarang kegiatan itu kita gelar beda dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Dalam lomba tersebut, pihaknya menyediakan hadiah untuk juara I tropi ditambah tabanas Rp. 1,5 juta, juara II tropi tambah tabanas Rp1 juta dan juara III tropi tambah tabanas Rp. 750.000.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.