Menu

Kominfo Agam Gelar Pelatihan Persuratan Elektronik

  Dibaca : 261 kali
Kominfo Agam Gelar Pelatihan Persuratan Elektronik

AMCnews.co.id — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Agam, menggelar pelatihan Persuratan Elektronik (Surek), di aula Kantor Bupati Agam, Kamis (26/7).

Pelatihan yang digelar satu hari penuh ini, dibuka Bupati Agam, diwakili Sekda Agam, Martias Wanto Dt Maruhun, diikuti seluruh OPD dan kecamatan, masing-masing mengutus satu orang.

Dalam sambutannya, Martias Wanto menyebutkan bahwa aplikasi ini meliputi disposisi surat, pengiriman dan penerimaan surat sistem elektronik, melalui internet OPD secara cepat, tepat dan akurat.

Menurutnya, aplikasi ini mampu menjadikan OPD bekerja lebih cepat, mudah dan efisien terutama dalam hal administrasi perkantoran, mempercepat penyampaian informasi surat atau disposisi kepada pihak yang dituju.

Disebutkan, kemajuan tekhnologi informasi memungkinkan sebuah proses pelayanan pemerintahan bisa berjalan secara digital, tanpa menggunakan kertas dan sejenisnya. Bahkan layanan ini dapat diakses dengan mudah secara mobile melalui smartphone atau sejenisnya.

“Selain mempercepat proses pengambilan keputusan maupun pemberian pelayanan publik, juga mampu meningkatkan efektifitas kerja,” ujarnya.

Pelatihan aplikasi Surek bagi admin OPD diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi aparatur yang bertugas sebagai admin di OPD nya masing-masing.

“Admin OPD sangat menentukan terlaksananya Surek di unit kerjanya, karena tugas admin mengatur dan meng-input data terkait dengan pegawai, jabatan dan struktur bagi unit kerja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Agam Fauzan Helmi Hutasuhut menyebutkan, penerapan aplikasi Surek ini sebagai upaya mewujudkan kepemerintahan yang baik (good governance), yang sudah sangat mendesak dilaksanakan aparatur pemerintah sesuai tuntutan masyarakat.

Pelatihan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada petugas admin di setiap OPD dan kecamatan, dengan jumlah lebih kurang 52 orang.
Setelah pelatihan akan dilaksanakan pelatihan bagi para pengguna di OPD.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional